Ricuh Suporter Sepak Bola di Kota Magelang, Ini Kata Kapolres

BNews—MAGELANG— Kericuhan suporter terjadi saat pertandingan Liga 3 Jateng 2022, antara PPSM Magelang vs Persitema Temanggung, di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Minggu (25/9/2022).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengungkap, pemicu kejadian tersebut karena tuan rumah kalah. Dia pun menyayangkan kejadian itu.

”Langkah berikutnya, seperti kesepakatan dari awal, tidak ada penonton. Ini tadi kita juga sudah sepakat dengan Kapolres lain, untuk permainan di Polres lain pun, semua non penonton,” kata Yolanda kepada wartawan di sela-sela pers rilis Operasi Sikat Jaran Candi 2022 di Polres Magelang, Senin (26/9/2022).

Dia mengatakan, pihaknya juga akan melapor kepada PSSI. ”Kita akan lapor ke PSSI, karena itu kan sebenarnya aturan dari PSSI ada. Bahwa apabila mereka sudah diberlakukan peraturan tanpa penonton dan mereka tetap membuat ada penonton, maka yang kena sanksi adalah klubnya, timnya,” katanya.

Menurut Yolanda, dalam pertandingan sepakbola, sebenarnya kehadiran suporter memberikan nilai tersendiri.

”Sebenarnya enak sih, ayo sama-sama belajar. Karena kalau ada penonton, itu kan banyak hal yang jadi item positif. Ekonomi masyarakat juga akan meningkat,” imbuhnya.

Tetapi kalau ada seperti ini, dari masyarakat yang minta. Kalau kita sebenarnya, mau menjaga, supaya tidak ada kerusuhan, ayo jaga bareng. Sama-sama enak,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: