Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Dilanjut sang Paman

BNews—NASIONAL— Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih terus dilakukan meski Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan kembali ke Indonesia dari Swiss, Kamis (2/6/2022) sore waktu setempat.

Dikutip dari situs web kemlu.go.id, Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke tanah air untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. Sementara itu, pencarian dilanjutkan oleh Paman Eril, Elpi Nazmuzaman, beserta wakil keluarga lain.

“Hingga Rabu petang (1/6), orang tua saudara Eril kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare. Untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan. Baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman,” KBRI Bern dalam saran persnya, dikutip Jumat (3/6/2022).

“Bapak Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman saudara Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu,”

Terkait pencarian Eril pada Kamis (2/6/2022), dilakukan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

”Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini,” tulis KBRI Bern.

Fokus pencarian pada Kamis kemarin adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. 

Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan Jumat (3/6/2022) dengan tambahan dukungan anjing pelacak. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: