Siap-siap Tes CPNS Akan Segera Digelar

BNews—NASIONAL— Seleksi tes CPNS 2019 dan P3K/PPPK akan segera dimulai. Diperkirakan tes akan dilaksanakan Bulan Oktober, besok.

Untuk total kebutuhan ASN Nasional 2019 terdiri dari CPNS dan P3K, yakni 254.173 formasi. Total tersebut dengan rincian 100.000 formasi CPNS 2019 dan 100.000 formasi P3K 2019 tahap kedua. Untuk sisanya formasi P3K 2019 sudah dilaksanakan takap pertama seleksi beberapa bulan lalu.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan pembukaan pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka usai pelantikan presiden pada Oktober 2019 mendatang. “Karena pemerintahan baru, maka pembukaan menunggu selesai pelantikan,” katanya.


Persiapan infrastruktur perekrutan CPNS 2019 diakui oleh pihaknya sudah dipersiapkan. “Besok quota kita untuk CPNS 100.000. Tetapi kemunginan tidak semua karena melihat anggaran gaji,” imbuhnya.

Bima juga menjelaskan nanti masih menunggu rapat terbatas antara Menpan-RB dengan Presiden dan Wakil Presiden yang baru. “Masih menunggu restu dari presiden juga, karena hal ini juga penting,” jelasnya.

BACA JUGA : BERSIAPLAH PEMKAB MAGELANG AKAN BUKA SELEKSI CPNS 2019

Sedangkan Kepala Biro Humas BKN, Muhammad RIdwa menjabarkan bagi pendaftaran CPNS dan P3K 2019 nantinya para calon hanya boleh memilih salah satunya. “Besok kalau memilih satu saja, mau mantap yang CPNS atau P3K. Dan aturan tersebut juga dalam proses pengusulah,” jabarnya.

Kenapa usulan itu dikeluarkan, diakuinya karena ada kekhawatiran akan terlalu banyak jumlah peserta seleksi ASN 2019 nanti. “Jika bebas nanti calon pendaftar bisa memilik CPNS atau P3K sehingga nanti kesulitan juga untuk menentukan jadwal,” pungkasnya. (internet/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: