Riwayat Empat Pasien Positif Covid Baru di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Tambahan empat pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang kemarin memiliki riwayat berbeda-beda (17/7/2020). Mulai dari Tenaga Kesehatan, Kerja Luar kota hingga perjalanan dari luar daerah.

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan terdapat tambahan empat pasien positif covid baru. “Pasien positif baru ini berasal dari Kecamatan Muntilan, Salam, Sawangan dan Secang,” katanya.

Mulai dari pasien asal Kecamatan Muntilan, Ia adalah seorang perempuan berumur 27 tahun. Pasien ini merupakan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (UNS) di Surakarta.

“Hasil swab keluar dinyatakaan positif tanggal 15 Juli,” imbuh Nanda.

Untuk pasien asal Kecamatan Salam, dia juga seorang perempuan berusia 22 tahun. Pasien ini juga merupakan tenaga kesehata (perawat) di RS UNS Surakarta.

“Hasil swab keluar tanggal 14 Juli 2020, dan pasien ini sejak awal puasa tidak pulang ke Magelang,” ujar Nanda.

Untuk pasien asal Kecamatan Secang merupakan seorang laki-laki berusia 43 tahun. “Pasien ini bekerja di daerah Temanggung. Dan setiap hari laju Magelang-Temanggung-Magelang menggunakan sepeda motor pirbadi,” jelas Nanda.

Dan terakhir, Lanjut Nanda adalah pasien asal Sawangan yang merupakan laki-laki berusia 58 tahun. “Dirinya riwayat berpergian keluar kota. Tanggal 19 Juni 2020 pulang dari Riau, dan tanggal 1 Juli 2020 mulai gejala demam, namun tanggal 3 Juni 2020 di rawat di RSA Ponorogo, dan hasil swab positif,” tegasnya.

DOWNLOAD MUSIK KESUKAANMU DISINI GRATIS (KLIK)

Diberitakan sebelumnya, terdapat pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh. “Untuk pasien positif covid-19 yang sembuh ini berasal dari Kecamatan Secang,” ungkap Nanda.

Dengan bertambahnya kasus positif dan sembuh, maka pasien covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 6 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya kan 3 orang dikurangi 1 orang sembuh dan ditambah empat orang pasien baru hari ini,” imbuhnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat satu orang meninggal dunia dan satu PDP baru. Serta terdapat dua PDP sembuh pulang membaik.

“PDP yang meninggal dunia dan baru ini sama asalnya dari Kecamatan Mungkid. Sedangkan yang sembuh dari Ngablak dan Grabag,” ujarnya.

Sehingga jumlah PDP saat ini, lanjutnya masih 7 orang. “Dimana sebelumnya 9 orang ditambah satu orang PDP baru dan dikurangi dua PDP sembuh, serta satu PDP meninggal dunia,” lanjutnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui berkurang satu orang. Hingga 17 Juli 2020 jumlah ODP berjumlah 28 orang, karena terdapat 1 ODP lolos pantau.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 268 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 141 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 42 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 38 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: