Riwayat PDP Meninggal Dunia Asal Grabag Magelang

BNews—MAGELANG— Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dilaporkan Pemkab Magelang merupakan warga Kecamatan Grabag (22/7/2020). Ia tidak memiliki riwayat perjalanan ataupun kontak dengan pasien positif.

“Namun Almarhum ini sudah sempat diambil swab satu kali karena memiliki gejala covid-19. Dan hingga meninggal dunia 21 Juli 2020 pukul 17.35 wib hasilnya belum keluar,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dia mengungkapkan, PDP yang meninggal dunia tersebut merupakan seorang perempuan berusia 83 tahun. “Almarhum ini sempat dirawat di RSU Tidar Kota Magelang juga. Dan meninggal dunia disana,” imbuhnya.

Dengan adanya satu PDP yang meninggal itu, maka jumlah kumulatif kasus meninggal berstatus PDP menjadi 41 orang.

“Selain itu, pada hari ini juga ada lima PDP baru yang berasal dari Kecamatan Mertoyudan dua orang. Dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Dukun, Secang dan Grabag,” ungkap Nandan.

Pada hari ini juga ada dua PDP yang pulang membaik yang berasal dari Kecamatan Grabag. Dengan bertambahnya dua yang pulang menbaik, maka jumlah kumulatifnya hingga kini sebanyak 275 orang.

“Untuk orang dalam pemantauan (ODP), ada empat yang lolos pantau sehingga saat ini ada 21 ODP yang masih dalam pantauan,” jelas Nanda.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi positif, pada hari ini tidak ada penambahan. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang saat ini ada 10 orang. Dan kasus pasien positif meninggal dunia sebanyak 5 orang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: