10 Buah Ini Baik untuk Kesehatan Otak, Mampu Tingkatkan Daya Ingat

BNews—MAGELANG— Mengonsumsi buah-buahan dipercaya baik untuk kesehatan. Ada juga buah yang ’khusus’ yang dianggap sebagai super fruit karena berkhasiat bagi kesehatan otak.

Di lain sisi, sejumlah orang masih meremehkan alias kurang menganggap penting kesehatan otak. Padahal, otak begitu penting untuk dapat beraktivitas dengan baik setiap harinya.

Sementara itu, otak pun bisa berisiko mengalami kerusakan seperti organ tubuh lainnya, lho. Dengan menjaga kesehatan otak, Kamu bisa mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan otak di kemudian hari atau saat sudah menua.

Sudah banyak suplemen dijual di pasaran khusus untuk menjaga kesehatan otak. Dengan adanya suplemen, bukan berarti melupakan buah-buahan begitu saja. Tetap mengonsumsi buah secara bersamaan dengan suplemen malah lebih baik untuk kesehatan secara keseluruhan juga.

Berikut Borobudur News rangkum 10 buah yang baik untuk otak, Kamis (8/7):

Anggur

Anggur juga bisa meningkatkan fungsi otak. Caranya adalah dengan melancarkan peredaran darah ke otak, sehingga oksigen pun dapat masuk ke otak dengan lancar. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, bisa membuat otak lebih sehat.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak yang umumnya dianggap sebagai penambah berat badan. Padahal lemak yang dimiliki alpukat termasuk lemak baik, lho. Selain baik untuk tubuh secara keseluruhan, lemak ini juga bermanfaat untuk kesehatan otak.

Pisang

Pisang kaya akan potasium dan magnesium yang bisa menambah energi dan mempertajam fokus otak. Sehingga, sangat baik dikonsumsi untuk menunjang kemampuan belajar. Pisang pun bisa memengaruhi suasana hati agar lebih baik dan membuat otak berpikir lebih tenang.

Ceri

Ceri sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang bisa berbahaya untuk otak. Ceri dapat mencegah dan mengurangi peradangan yang terjadi di sekitar otak. Ceri pun dapat mencegah penuaan pada otak.

Kiwi

Kiwi bisa memperbaiki suasana hati agar dapat berpikir dan beraktivitas dengan tenang. Selain itu, kiwi juga bisa mencegah gangguan otak seperti alzheimer. Jadi, sangat baik untuk mengonsumsi buah kiwi secara rutin.

Stroberi

Stroberi begitu kaya akan antioksidan yang berperan penting untuk menjaga kesehatan otak. Antioksidan ini bekerja untuk melawan radikal bebas yang bisa menyerang sel-sel otak dan mencegah hilangnya memori di otak.

Delima

Delima atau pomegranate juga termasuk buah yang baik untuk kesehatan otak. Delima mengandung glukosa yang dapat memberikan energi untuk otak agar dapat berfungsi dengan baik. Buah ini juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil agar dapat menunjang kesehatan otak bayi saat lahir nantinya.

Blueberry

Buah kecil yang satu ini tinggi akan berbagai nutrisi penting, lho. Salah satunya vitamin yang bisa berfungsi sebagai antioksidan. Blueberry bisa berfungsi untuk meningkatkan kemampuan otak menyimpan memori dan melindungi kesehatan daya ingat.

Blackcurrant

Blackcurrant atau anggur hitam dapat berfungsi sebagai obat untuk mengobati berbagai penyakit otak seperti parkinson. Buah ini bisa memberikan tambahan energi agar otak dapat berpikir lebih jernih dan cepat.

Raspberry

Raspberry dapat menjaga otak tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Selain itu, jenis buah beri satu ini juga bisa melawan peradangan neuron dan melindungi kerusakan neurologis di otak. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: