Rogoh Jok Motor Ibu Guru Cantik, Bayu Gondol HP dan Uang Ratusan Ribu

BNews—JOGJAKARTA— Seorang oknum mahasiswa luar Jawa yang tinggal di Jogjakarta, MH alias Bayu, ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Gamping. Pria 25 tahun ini diamankan usai mencuri dompet berisi uang tunai, HP dan surat-surat penting.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto melalui Kanit Reskrim AKP Fendi Timur menjelaskan, penangkapan Bayu diawali penyelidikan terkait laporan pencurian. Ia ditangkap kurang dari tiga jam setelah beraksi di kompleks SMPN 1 Gamping.

”Kamis sekitar pukul 12.30WIB, Kami mendapatkan laporan pencurian dompet milik salah satu guru di sekolah setempat,” ujarnya.

Bagaimana tidak panik, dompet itu ternyata berisi barang-barang berharga. Yakni HP, buku rekening, uang tunai Rp400 ribu dan surat-surat penting.

Padahal dompet itu sudah disimpan di dalam jok sepeda motor yang diparkir di belakang halaman sekolah. Namun diduga terburu-buru, korban Murwani, 59, lupa mengambil kunci motor. Sedang ia sedang salat di tempatnya mengajar yang berada di Jalan Wates KM7, Balecatur, Gamping.

”Usai salat, korban diberitahu oleh salah seorang temannya jika ada seorang pria yang membuka jok motor. Setelah dicek, ternyata dompet berisi barang berharga dan uang tunai sudah raib sehingga korban melapor,” ujarnya.

Polisi kemudian menyisir lokasi hingga mempelajari rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian, sehingga identitas pelaku berhasil kami dapatkan. Gerak cepat polisi dipimpin AKP Fendi Timur, Aiptu Sutrisno dan Aiptu Majid Kharis berhasil mengidentifikasi pelaku. 

’Pelaku berhasil kami tangkap dengan barang bukti kejahatan saat berada di Jalan Rara Mendut, Wirogunan Jogja hari itu juga sekitar pukul 15.00WIB,” ungkapnya.

Imbuh Fendi, hasil penyidikan, pelaku yang berstatus mahasiswa semester akhir ini ternyata pernah melakukan aksi serupa dengan sasaran tas atau HP. Sebelum di TKP, Bayu juga beraksi di sebuah kos daerah Maguwoharjo dan pemancingan ikan di Tambakboyo Depok Sleman.

”Motif pencurian karena faktor ekonomi. Pelaku mengaku aksinya untuk menyambung hidup,” pungkas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: