Ganjar : Borobudur Marathon Sebagai Ajang Promosi Wisata Magelang

BNews—MERTOYUDAN—Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 siap digelar esok 19 November 2017. Event tahunan ini kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkerja sama dengan  Bank Jateng dan Harian Kompas sekaligus promosi wisata di Magelang.

 

Dalam press conference siang ini (18/11) Panitia mengajak masyarakat sekitar dan pelajar, untuk ambil bagian dalam menyemarakan serta turut memberikan semangat kepada pelari yang ikut dalam lomba tersebut. Selain itu ribuan peserta dari 27 negara turut memeriahkan event ini.

Advertisements


Salah satunya atlet marathon asal Magelang Agus Prayogo juga ikut serta dalam event bergensi taraf internasional ini.”Event ini sangat menarik selain atlet dalam negeri banyak juga atlet Marathon dari luar negeri  banyak mengikuti event ini,” kata Agus.


“Selain untuk menampung hobby marathon dan soal Olahraga event ini juga bisa mendukung pariwisata di Magelang,”imbuhnya.

Tampak hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara ini. Dia menerangkan bahwa event-event seperti ini tentunya dapat membangkitkan Pariwisata di daerah Candi Borobudur.

“Selain ajakan hidup sehat event ini juga sangat membantu promosi  wisata di daerah Candi Borobudur Magelang kepada peserta khususnya peserta dari luar negeri,” katanya.

Borobudur Marathon ini akan menyuguhkan tiga katagori race yakni Marathon 10 Km, 21 Km, dan 42 km.Untuk star di rencanakan pukul 05.00 wib esok dini hari di Taman Lumbini Komplek Taman Wisata Candi Borobudur dan finish di lokasi yang sama.(bsn)

 

Baca Juga :

KUMPULAN ARTIKEL SERU SOAL WISATA DI MAGELANG

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: