RPLH Se Kedu Raya Beri Bantuan Bibit Buah Ke Yayasan Anak Yatim di Secang

BNews–MAGELANG– Relawan Peduli Lingkungan Hidup ( RPLH ) se Kedu Raya   mengadakan kegiatan bantuan sosial berupa penghijuan bibit tanaman buah. Sasarannya untuk Yayasan Amanah Qolbu Indonesia di Secang Magelang (15/9/2022).

Dimana bibit buah tersebut  akan ditanam  lingkungan Pembangunan Panti Pesantren Yatim  Banaran Jambewangi Secang  Magelang.

Untuk jenis bibit buah antara lain Alpokat, Mangga, Nangka, dan bermacam – macam varietas kelapa , Kelengkeng,Jambu, sawo dan lain lain. Dimana RPLH kali ini bekerja sama dengan Wana Gemilang, Losembi, Ismun Bibit Unggul.

Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Relawan Peduli Lingkungan Hidup ( RPLH ) terhadap Yayasan Amanah Qolbu Indonesia. Dimana yayasan tersebut akan membangun Pesantren Yatim.

Dimana area lokasi terbilang masih gersang dan panas karena memang lahanya masih kosong belum ada tanaman  penghijauanya. Selain itu kedepan bila tanaman buah itu sudah mulai berbuah hasilnya bisa membantu untuk Pesantren Yatim setempat.

Selain itu juga bisa nantinya untuk tempat belajarnya cara-caranya untuk pembuatan pupuk maupun untuk cara pembuatan bibit buah juga cara penanaman buah yang baik cepat berbuah.

“Bantuan bibit buah ini sangat membantu untuk nantinya para santri bisa belajar tentang tanaman bibit buah. Selain itu juga bisa menghijuakan halaman pesantren Yatim ini agar tidak terlalu panas cuacanya,” kata Agus Sobir selaku ketua Yayasan Amanah Qolbu Indonesia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Menurutnya, kedepan tanaman bibit buah ini juga bisa  menguntungkan serta bermanfaat untuk  semua mahluk hidup yang ada disekitar pesantren Yatim ini.

“Saya selaku ketua Yayasan Amanah Qolbu Indonesia sangat berterimakasih kepada Relawan Peduli Lingkungan Hidup ini. Yakni atas bantuan bibit buah ini semoga banyak manfaatnya berkah barokah,”pungkasnya. (bibit/bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!