Pabrik Kain di Tempuran Terbakar

BNews—TEMPURAN— Pabrik pemintalan benang di Dusun Demesan Desa Tempurejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang terbakar, tadi malam (2/1). Akibat kejadian itu pabrik mengalami kerugian Rp 80 juta.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menimpa PT Usman Jaya Mekar itu terjadi sekitar pukul 18.45 malam. Api membakar bagian produksi benang di ruang 220.

“Kita mendapatkan informasi sekitar pukul 19.00 malam dan langsung melakukan pemadaman dengan melokalisir api terlebih dahulu,” kata Humas Damkar Magelang, Yoga Subarkah.

Api, kata dia diketahui pertama kali oleh karyawan pabrik Saat itu, saksi mata bernama Agus Purwanto melihat asap sudah membumung tinggi.

Yoga mengatakan api diduga muncul dari konsleting listrik. “Di atas plafon terdapat banyak kabel pada ruang picanol AC 220 kanji bagian produksi kain ekspor kemudian api merambat ke langit – langit plafon yang terdapat banyak limbah sisa produksi,” kata dia.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tim Damkar kemudian mengirim 3 unit mobil pompa. Satu unit tangki suplay, unit rescue dan ambulance. Api bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: