IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Penyebab Kematian Pasien RSJ Diduga Berselisih dengan Perawat

BNews—MAGELANG—Dugaan kematian tidak wajar Rob Pendi, 52, seorang pasien penyakit jiwa di RSJ Prof Dr Soerojo terus menguat. Ada berbagai informasi yang menyebut pasien tersebut berselisih dengan perawat sehingga berakibat perkelahian.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, pada Rabu (19/6) Rob Pendi yang mengalami gangguan kejiawaan diduga mengamuk. Kemudian memukul sejumlah perawat yang menanganinya. Kemudian terjadi baku hatam hingga membuat sekujur tubuh Rob Pendi, lebam-lebam dan meninggal dunia.

Namun, hal itu belum bisa dipastikan oleh RSJ. Direktur Medik dan Keperawatan RSJ Prof Dr Soerojo Magelang, dr Nur Dwi Esthi spKJ mengatakan tidak akan berspekulasi dengan dugaan-dugaan tersebut.

Loading...

“Kami tidak berdasarkan dugaan, jadi kami semua pasien yang di kami ada pembahasan kasus sulit, ada pembahasan kasus kematian. Jadi kami tidak berdasarkan duga-menduga. Jadi nanti setelah ada pembahasan baru, berarti langkah berikutnya adalah ini,” katanya seperti dikutip detikcom.

Namun, kata dia, pihaknya, mengatakan, setelah kejadian pasien meninggal dunia sesuai dengan prosedur di RSJ melakukan koordinasi dari semua pelayanan yang dilakukan. Saat ini, RSJ tengah berproses menyusun untuk dibuat pembahasan kasus kematian.

“Kami belum tahu penyebab kematian. Karena itu harus dibicarakan dari semua yang memberikan asuhan, karena permasalahan itu kan beda-beda,” tuturnya.

“Kita akan mengikuti proses hukum yang berlaku karena kita apalagi kita sebagai rumah sakit pemerintah pasti harus taat hukum,” ujarnya. (bn1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: