Rumah Pak Marno di Jogja Disatroni Garong, Kerugian Puluhan Juta

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah rumah miliki seorang petani di Garongan, Panjatan Kulon Progo, Senin (27/12) sore disatroni maling. Pelaku membawa kabur uang tunai Rp27 juta yang disimpan di bawah tempat tidurnya.

Aksi garong ini menimpa Sumarno warga Karangwuni, Wates yang tinggal di Garongan, Panjatan. Aksi pencurian ini diketahui oleh anaknya yang pulang ke rumah sekitar pukul 15.30WIB. Saat masuk ke dalam kamarnya, saksi mendapati pintu almari dalam kondisi terbuka. 

Saksi kemudian mengecek ke bagian belakang dan mendapati jendela juga sudah terbuka. Padahal semua penghuni rumah ini pergi dan rumah dalam keadaan kosong. Saksi kemudian mengecek ke kamar orang tuanya dan mendapati kondisi sudah acak-acakan.

Melihat kondisi ini, saksi menghubungi orang tuanya yang sedang berada di ladang untuk pulang. Ketika dicek uang tunai Rp27 juta yang disimpan di bawah kasur sudah tidak ada. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Panjatan.

”Benar ada kejadian pencurian uang tunai di wilayah Garongan, Panjatan,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Selasa (28/12/2021).

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa tas kecil warna merah muda tempat korban menaruh uang. Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

”Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Reskrim Polsek Panjatan dibantu dari Polres Kulon Progo,” katanya. (hil/ifa)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: