Running Text SMK di Magelang Dibajak, Diganti Umpatan ke DPR

BNews—MUNGKID— Papan running teks milik SMK Muhammadiyah Salaman Kabupaten Magelang tiba tiba menampilkan tulisan yang tidak biasa. Tulisan itu menyebutkan kalimat cacian terhadap DPR.


Mestinya, running text tersebut bertuliskan “Selamat Datang di SMK Muhammadiyah Salaman. Kompetensi Keahlian : Multimedia, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, dan Tata Boga.”

Namun, pemandangan berbeda terlihat kemarin malam. Dimana running teks itu menampilkan kata kata makian terhadap DPR.

Menghindari hal hal yang tidak diinginkan, SMK Muhammdiyah Salaman lang
Running text kami dibajak,” kata Kepala SMK Muhammadiyah Salaman, Kabupaten Magelang Fahriza, Rabu, (14/10) malam.


Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Jumari menginstruksikan kepada pihak sekolah untuk menindaklanjuti melaporkan ke kepolisian. Dia harap pelaku segera tertangkap. Motif terungkap.

“Kepada siapapun yang melakukan hal ini untuk mengakui secara gentleman, agar tidak merusak citra atau nama baik sekolah,” pintanya.

Dengan ada ya kejadian ini, dia mengimbau kepada seluruh sekolah dan amal usaha Muhammadiyah (AUM) untuk mengamankan alat-alat elektronik. Terutama perangkat jaringan dan internet. Situasi seperti ini rawan terjadi peretasan.

Loading...


“Kita harus selalu waspada, agar kejadian seperti ini tidak terulang,” ujarnya.

DiA tidak yakin pembobolan ini dilakukan warga Muhammadiyah. Apalagi memakai kata-kata tidak senonoh.


“Tidak mungkin itu dilakukan warga Muhammadiyah. Cara seperti itu, bukan karakter Muhammadiyah. Muhammadiyah kalau memberikan kritik dan saran bersifat konstruktif dan beradap,” tegasnya. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: