Kepolisian Optimalkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

BNews–MUMGKID – Gelar pasukan operasi lilin candi 2017 diikuti 573 personil gabungan hari ini dilapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid Magelang (21/12). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Jajaran TNI Polri, Dishub, Damkar, BPBD, Sekom, Limas, dan Pramuka mengikuti gelar ini.”Personil gabungan ini akan melaksanakan operasi mulai tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018,” ungkap Kapolres Magelang saat di wawancari awak media.



“Hal ini untuk mengamankan kegiatan masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun baru sehingga bisa menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,”imbuhnya.

Pihak kepolisian akan fokus menyiagakan pengamanan di titik-titik kegiatan Natal dan Tahun baru.”Selain kita siagakan di gereja-gereja juga di beberapa titik ruas jalan untuk mengantisipasi kemacetan serta di obyek obyek sentral pariwisata seperti Borobudur, Mendut, Ketep Pass dan lain-lainnya,” paparnya.



Kapolres Magelang menambahkan terkait antisipasi aksi aksi sweping dan teror dari kelompok kelompok pemecah belah persatuan akan ditindak secara tegas.”Jika nanti hal hal tersebut terjadi kami akan bersikap tegas menindaknya sesuai Undang-Undang,”pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: