SAH !!! 25 Kades Terpilih di Kabupaten Magelang Dilantik

BNews–MAGELANG— Akhirnya 25 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades 2022 di Kabupaten Magelang dilantik Bupati Magelang Zaenal Arifin.  Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo drh Soepardi Setda Kabupaten Magelang, yang disaksikan oleh para pejabat terkait, Rabu (7/12/2022).

Zaenal Arifin menyampaikan ucapan selamat kepada 25 Kepala Desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Magelang yang terpilih dan hari ini dilantik.

“Tidak lupa juga kepada segenap Panitia Pemilihan Kepala Desa, Tim Pemantau Pilkades Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, aparat TNI dan POLRI serta semua pihak yang membantu, sehingga penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Menurutnya, Jabatan Kepala Desa sesungguhnya merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

Yakni melalui proses pemilihan Kepala Desa yang sudah semestinya mengawali tugas dengan niat yang tulus; bersih dan untuk beribadah serta memegang teguh dan menjalankan kepercayaan dari masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Zaenal berpesan kepada Kepala Desa agar menjaga kekompakan dan hubungan yang harmonis dengan semua perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa.

Selaku penyelenggara Pemerintahan Desa, lanjutnya serta pengurus lembaga kemasyarakatan yang ada di desa dan selaku mitra Pemerintah Desa.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sehingga dengan adanya kekompakan tersebut diharapkan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan Pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Ia menegaskan bahwa, Kepala Desa dalam mengelola Pemerintah Desa harus dilaksanakan berdasarkan peraturan-peraturan yang ada. Tentunya melalui azas transparansi, dan akuntabel.

Serta, kata Bupati dalam penyusunan Rencana Pembangunan harus dilaksanakan secara partisipatif dengan melibatkan Lembaga Kemasyarakatan; yang di susun secara sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh serta tanggap terhadap perubahan yang terjadi.

“Selanjutnya, tidak lupa saya sampaikan kepada para PJ Kepala Desa, saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada saudara sekalian; atas pengabdian, dedikasi dan kerja kerasnya, semoga apa yang telah Saudara lakukan dicatat sebagai amal kebaikan,” tutupnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!