Diamankan Polisi, Pemotor Plat AA Ugal-ugalan di Jalan Akhirnya Minta Maaf

BNews—JATENG— Seorang wanita yang mengendarai sepeda motor matik secara ugal-ugalan di jalan raya hingga viral di media sosial akhirnya berhasil diamankan polisi. Selain menerima ’surat cinta’ alias tilang, wanita cantik berinisial K ini juga menyampaikan permintaan maaf serta membuat surat pernyataan bermaterai.

permintaan maaf dan membaca secara lisan pernyataan penyesalan ini dilakukan di Kantor Satlantas Polres Purworejo. Mengenakan baju lengan Panjang dan kerudung dengan warna senada, ia nampak diapit dua petugas polisi.

Video berdurasi satu menit  15 detik ini kemudian diunggah akun Instagram @satlantasrespurworejo pada Selasa, (7/4). Hingga berita ini dimuat, video ini sudah ditonton hampir 10 ribu kali.

”Pernyatan Pelaku Pengendara Motor Ugal-ugalan,” tulisnya dalam judul video tersebut seperti dikutip Borobudur News, Kamis (7/4).

”Terkait dengan adanya video pengemudi sepeda motor yang ugal-ugalan di Jalan Gajah Mada Purworejo hari Rabu, 31 Maret 2021, berikut pernyataan dari pelaku pengendara sepeda motor. Selain itu Pelaku dikenakan Tilang sesuai dengan Pasal 283 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” sambungnya.

”Kedepan untuk pembelajaran kita semua, tetap hati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan dan patuhi aturan lalu lintas, yaa, Lur.. Utamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan 🙏🙏,” imbuhnya.

Berita sebelumnya: Viral Pemotor Plat AA Ugal-ugalan di Jalan Nyaris Dihantam Truk dan Bus

Berikut permintaan maaf dan pernyataan lengkap usai videonya ugal-ugalan di jalan raya viral di media sosial: 

”Saya K, usia 26 tahun, pekerjaan karyawati, alamat Desa Wadas, Kecamatan bener, Kabupaten Purworejo. Dengan kejadian video viral di media sosial pada hari rabu, 31 Maret 2021 sekiranya pukul 15.00WIB, Saya mengendarai sepeda motor di jalan gajah mada, purworejo, dengan tidak memperhatikan keselamatan pribadi dan keselamatan orang lain,” katanya.

”Untuk itu saya, (1) meminta maaf kepada seluruh warga masyarakat Purworejo khususnya, dan masyarakat pada umumnya. (2) Mohon maaf kepada pihak kepolisian Polres Purworejo. (3) Saya sudah menghapus video tentang Saya yang upload,” ungkapnya.

Harapan saya, (1) Jangan meniru perbuatan Saya karena itu perbuatan yang salah salah dan tidak sesuai dengan aturan, Saya merasa menyesal. (2) Terima kasih kepada bapak polisi yang memberi imbauan kepada saya. (3) Saya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Demikian surat pernyataan tersebut, atas kehendak Saya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pengendara wanita dengan motor matik bernomor polisi AA viral di media sosial. Bagaimana tidak, sambil melaju kencang, ia melakukan aksi berbahaya dengan masuk ke jalur berlawanan arah hingga membahayakan pengendara lainnya.

Sang wanita yang belum diketahui identitasnya ini nampak lincah mengedarai motor matik. Ia menyalip kendaraan satu persatu sambil melepas tangan sebelah kiri dari setang kemudi lalu melambaikan tangannya isyarat kendaraan lain untuk menepi.

Saat menyalip kendaraan di depannya; wanita yang mengenakan helm hitam, kemeja putih flannel, kerudung cokelat dan tas punggung hitam ini masuk ke jalur berlawanan arah. Ia nyaris saja tertabrak truk Pertamina hingga bus. Aksi nekat si wanita ini diabadikan oleh pengendara dibelakangnya yang terus membuntutinya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: