SAH !!! Ustaz Abdul Somad Menikah Dengan Gadis 19 Tahun

BNews–NASIONAL– Akhirnya Ustaz Abdul Somad menikah dengan Fatimah Az Zahra, gadis 19 tahun asal Jombang. Pernikahan sang dai digelar di kediaman Fatimah di Jombang, Jawa Timur, pada Rabu 28 April 2021 pada pukul 16.00 WIB.

Pernikahan UAS dengan gadis berusia 19 tahun ini rupanya maju dari rencana. Semula, UAS akan menikahi Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada bulan Mei 2021 atau setelah Lebaran.

Namun, prosesi ini akhirnya dimajukan dan pernikahan terjadi pada hari ini. Acara pernikahan UAS dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud digelar dengan sangat sederhana.

Diberitakan Tribunnews.com, tak banyak yang hadir di acara akad pernikahan tersebut. Beberapa tamu yang datang di antaranya Pimpinan Pondok Modern Gontor serta ketua-ketua lembaga di jajaran Pondok Modern Gontor.

Hadir pula beberapa undangan dari keluarga Fatimah Az Zahra Salim Barabud di mana salah satu utusan keluarga menyampaikan khutbah pernikahan. “Pernikahan ini dilaksanakan di bulan yang penuh berkah, bulan mulia, bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an.”

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Insya Allah akan menghadirkan keberkahan buat mempelai berdua dan kita semua,” kata KH Hasan Abdullah Sahal saat menyampaikan nasihat pernikahan.

Kiai Hasan menyampaikan nasihat kepada kedua mempelai agar membangun rumah tangga atas dasar pondasi ke-taqwaan “Ussisa ala taqwa”.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pada kesempatan ini, Ustaz Hasan yang juga Pimpinan Pesantren Tahfidz Qur’an Al Muqoddasah, Ponorogo menjelaskan latar belakang pertemua kedua mempelai ini.

“Saat itu UAS menyampaikan takziyah meninngalnya anak saya lewat WA, lalu obrolan berlanjut soal pernikahan.” “UAS minta tolong agar dicarikan jodoh yang hafidzoh (penghafal Qur’an),” ujar Ustaz Hasan.

UAS berkeinginan menikahi seorang hafidzhoh karena sedang merintis pesantren tahfidz Quran. “Insya Allah ini pasangan yang baik yang siap berdakwah meninggikan kalimatullah,” kata Ustaz Hasan.

Diketahui, Pesantren Tahfidz Qur’an Al Muqoddasah merupakan tempat belajar Fatimah sebelum dinikahi UAS.

Sementara itu lewat akun Instagram-nya, UAS juga mengunggah momen bahagianya tersebut. Dalam foto terlihat UAS mengenakan jubah panjang dan berkalungkan bunga melati.

UAS juga mengenakan kopiah untuk melengkapi penampilan di hari spesialnya itu. Sementara sang istri, Fatimah Az Zahra Salim Barabud memakai gamis serta mahkota di kepala. Ia mengamit mesra lengan sang dai.

Dalam caption-nya, akun Instagram @ustadzabdulsomad_official mengabarkan telah terjadi pernikahan antara UAS dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“When the Prophet (ﷺ) congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works).

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم كَانَ إِذَا رَفَّأَ الإِنْسَانَ إِذَا تَزَوَّجَ قَالَ ‏ “‏ بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ ‏”‏ ‏.‏

Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:

“Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan”. (HR. Abu Daud).

Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib.

بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير.”

Unggahan ini pun sontak menuai banyak ucapan doa dan selamat dari sejumlah publik figur serta warganet.

teukuwisnu: Barakallahu laka Wa baraka ‘alaika Wa jamaa bainakumma Fii Khoir

Sakinah mawaddah warohmah ustadz

felixsiauw: Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fii khair..

indra.adhari: MasyaAllah TabarakAllah.. Semoga Sakinah Mawadah Warraahmah Gurukuu..

dimasseto_1: Barakallah laka wa barakaalaika wa jama’a bainakuma fii khair.

Sosok Istri Ustadz Abdul Somad, Fatimah Az Zahra Salim Barabud

Berikut sosok Fatimah dan fakta-fakta rencana pernikahannya sebagaimana dirangkum dari Surya.co.id:

1. Alumni Ponpes Gontor Berusia 19 Tahun

Diketahui, status istri Ustadz Abdul Somad yang masih berusia 19 tahun bukan sembarangan.

Selain cantik, gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud merupakan alumni Pondok Pesantren Gontor.

Gadis kelahiran tahun 2001 ini diketahui masih perawan atau belum pernah menikah.

Fatimah adalah gadis kelahiran tahun 2001.

2. Menikah di Hotel

Rencananya, pernikahan Ustad Abdul Somad Batubara dengan warga Desa Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang ini akan digelar di sebuah hotel, pada 20 Mei 2021.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Jombang, Ilham Rohim membenarkan terkait rencana pernikahan UAS dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Ini diperkuat adanya dokumen berkas persyaratan pernikahan yang dibawa oleh wali mempelai putri yaitu Salim.

Rencana pernikahan itu sudah didaftarkan ke kantor KUA Peterongan pada Selasa (6/4/2021).

“Mendaftarkan dengan membawa berkas persyaratan pernikahan mulai dari CN1-N4, rekomendasi nikah lalu KK dan KTP, akta cerai untuk calon suami dan perlengkapan administrasi dari calon mempelai putri,” bebernya.

Sesuai dokumen persyaratan pernikahan itu bahwasanya status dari UAS (44) adalah duda cerai.

Sementara Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19) statusnya perawan (Belum pernah menikah).

“Berkas persyaratan pernikahan yang bersangkutan sudah didaftarkan dan diinput melalui Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) sehingga menunggu pemeriksaan dokumen lebih lanjut,” kata Ilham.

3. Pemeriksaan Berkas dilakukan Mendekati Akad Nikah

Ilham mengatakan rencananya, pemeriksaan dokumen administrasi persyaratan pernikahan atau Rapak dari UAS dan calon mempelai putri akan dilakukan dua pekan atau sepekan menjelang akad nikah.

Sementara itu, pihak KUA Peterongan akan menghubungi yang bersangkutan untuk menyesuaikan jadwal karena kesibukan UAS termasuk pelaksanaan bimbingan pernikahan.

Semula dikabarkan pelaksanaan akad nikah UAS dan Fatimah akan berlangsung pada Senin (17/5/2021).

Rencananya, akad nikah dilakukan Kepala KUA Peterongan, Abdul Ghofur dan wali calon pengantin mempelai putri.

“Namun setelah dikonfirmasi kembali ada perubahan sehingga akad nikah sekitar 20 Mei yang bertempat di salah satu hotel di Jombang,” katanya.

4. Tak Ada Perlakukan Khusus

Ilham memastikan tidak ada perlakuan khusus meski yang bersangkutan ustaz terkenal sehingga pelayanan pernikahan sama dengan calon pengantin pada umumnya.

“Kami sudah menginstruksikan seluruh kepala KUA siapapun yang akan menggelar pernikahan pesannnya dengan ketat memperhatikan 5 M Prokes karena masih dalam situasi wabah Covid-19,” tandasnya.

5. Sempat Bikin Heboh

Masyarakat setempat pun dibuat heboh setelah mendengar kabar salah satu warganya akan dipersunting oleh dai kondang.

Ketua RW06 Perum Kepuh Permai, Pujiono (61) mengatakan, pihak keluarga Fatimah belum membuat pemberitahuan secara resmi terkait rencana pernikahannya dengan UAS.

6. Ibunda Fatimah sudah Gembar-gembor, tapi Tak Sebutkan Nama UAS

Namun, sebelumnya ibunda Fatimah atau yang akrab disapa Umi sudah gembar-gembor tentang rencana pernikahan putrinya tersebut.

Saat itu, Umi seringkali bercerita dengan Ketua RW, seandainya akan menikahkan putrinya apakah tidak menjadikan masalah bagi warga setempat.

Sebab, calon suami anaknya nanti adalah salah satu dai kondang.

Namun kala itu yang bersangkutan tidak menyebutkan nama UAS.

“Jadi Umi (Ibu Fatimah, Red) sudah bercerita terkait rencana pernikahan putrinya dengan dai kondang tapi dia tidak menyebut namanya, ya sekitar bulan Maret kemarin,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Minggu (25/4/2021).

Pujiono menyebut masyarakat setempat tidak ada masalah jika ada warganya menikah dengan ustaz kondang.

Namun, tentunya dia menyarankan agar yang bersangkutan ketika menyelenggarakan pernikahan tetap harus izin dan wajib menerapkan Prokes secara ketat.

7. Ayah Fatimah Mantan Pengurus Kampung  

Menurut dia, keluarga Fatimah dikenal baik dan sangat sering bersosialisasi bersama warga setempat.

Apalagi, Abi ayah dari Fatimah yang notebene mantan ketua RW periode pertama dikenal humoris dan senang mengobrol dengan tetangga.

“Kalau keluarganya itu baik sering mengobrol sama warga di sini,” ucap Pujiono.

Dia menjelaskan keluarga Barabud sudah lama tinggal di desanya sekitar tahun 1997.

Sepengetahuan dia mengenal keluarga yang bersangkutan berasal dari Peterongan dan memiliki usaha di daerah Sumobito, Kabupaten Jombang.

Warga setempat jarang bertemu dengan Fatimah lantaran dia sudah mondok di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Jawa Timur.

“Kondisi rumah yang bersangkutan memang selalu tertutup kalau ada orangnya biasanya pintu bagian samping dapur terbuka,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: