Sakit Tak Kunjung Sembuh, Nenek di Jogja Nekat Gantung Diri

BNews—JOGJAKARTA— Seorang nenek bernama Siti Rohani, 57, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di dapur rumahnya, Selasa (2/3). Warga Siraman, Wonosari, Gunungkidul, Jogjakarta ini mengakhiri hidupnya dengan cara tragis karena penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

Korban pertama kali ditemukan suaminya, Ngadiyono, 60, sekitar pukul 05.00WIB. Saat itu, saksi tidak mendapati korban di dalam kamarnya. Ketika dicek ke dapur, jasadnya sudah tergantung di rusuk rumahnya.  

Kejadian ini kemudian disampaikan saksi kepada adiknya diteruskan ke warga dan polisi. Petugas yang datang langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan medis. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan kuat dugaan ini kasus bunuh diri.

”Saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal tergantung,” kata Kapolsek Wonosari, Kompol Mujiman, Selasa (2/3).  

Dari keterangan saksi dan keluarganya, korban sudah lama menginap gangguan jiwa. Dia juga tercatat sebagai pasien di Puskesmas Wonosari yang rutin menjalani perawatan.

Diduga korban depresi karena sakitnya yang tidak kunjung sembuh sehingga mengambil jalan pintas.  ”Kami juga amankan satu buah tali plastik sepanjang tiga meter sebagai barang bukti,” katanya.  

Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Saat ditemukan kondisi tubuhnya masih hangat. Kemungkinan korban ditemukan belum lama dengan waktu meninggal. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: