Salah Kaprah Pemahaman New Normal Warga di Magelang

BNews—NGLUWAR— Pemahaman New Normal oleh sebagian warga Kabupaten Magelang dinilai salah. Sehingga hal itu perlu diluruskan.


Seperti yang terjadi di Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang. Tim Gugus Tugas Kecamatan Ngluwar kemudian mengumpulkan warga dan menggelar sosialisasi.


Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Ngluwar, kemarjn. Sebanyak 8 perwakilan tim Gugus Tugas Desa yang sebagian adalah Kepala desa.

”Pemahaman New Normal masih banyak dipahami oleh masyarakat dengan salah kaprah. Dan itu bahaya menurut kami. Makanya perlu adanya pemahaman bersama.” Kata Rohmad Zani selaku Camat Ngluwar.

Menurutnya sebagian besar masyarakat masih memahami jika kondisi New Normal adalah bebas melakukan kegiatan apapun setelah Pandemi Covid-19. Hasilnya masyarakat mulai abai dengan penerapan protokol kesehatan yang ada.

”Akhir-akhir ini kan seolah-olah masyarakat memahami New Normal ini sebagai bentuk kebebasan beraktifitas pasca Pandemi. Padahal bukan seperti itu,” kata dia.

New Normal ini adalah fase dimana masyarakat tetap dapat melakukan aktifitas normal namun tetap mempertahankan protokol kesehatan. Protokol harus ditingkatkan.

Loading...

Camat Ngluwar juga berharap tim Gugus Tugas Desa dapat kembali memberikan semangat kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan Protokol Kesehatan dengan lebih baik.

Kapolsek dan Danramil Ngluwar juga menyampaikan agar seluruh pihak dapat menyampaikan Protokol Kesehatan dengan baik dengan tidak membuat masyarakat resah.

”Apapun yang sudah terjadi,pesan kami jangan buat masyarakat resah. Berikan pemahaman dengan baik dan berikan semangat. Supaya pemahaman terkait New Normal itu benar,” kata Kapolsek Ngluwar AKP I Wayan Sudiarta. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: