Fitur Baru Di WhatsApp !!! Foto Dan Video Terhapus Setelah Dilihat, Ini Caranya

BNews–TEKNO– Ada fitur baru di aplikasi percakapan WhatsApp. Fitur tersebut yakni View Once, yang mana wajib kalian punya.

Fitur tersebut yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang secara otomatis akan dihapus sesaat setelah dilihat oleh penerima.

Fitur ini menjadi penyempurnaan dari fitur Disappearing Messages yang hanya bisa menghapus pesan teks saja.

Berbeda dengan fitur Disappearing Messages, View Once akan benar-benar menghapus pesan foto dan video yang dikirim setelah dibuka oleh penerima. Pengirim tidak akan melihat opsi pilihan waktu untuk menghapus foto maupun video sama seperti fitur Disappearing Messages.

Meski begitu, WhatsApp memperingatkan bahwa foto dan video masih bisa di-screenshot saat pesan dibuka. WhatsApp tidak akan memberi tahu pengirim, karena tidak ada deteksi screenshot pada aplikasi mereka.

Kamu juga dapat berbagi foto dan video yang diatur untuk dilihat sekali dalam chat personal maupun grup. Kamu bisa lihat siapa yang membukanya pesan tersebut sebelum menghilang.

Kontak WhatsApp yang kamu blokir, tapi masih satu grup, dapat membuka foto dan video yang dikirim. Satu hal lagi yang perlu diingat, jika kamu mengirim foto menggunakan fitur View Once ke orang yang belum menerima atau mengaktifkan fitur tersebut, masih tetap berfungsi dan pesan akan terhapus setelah dibuka.

Berikut cara menggunakan fitur View Once WhatsApp.

Cara Pakai Fitur View Once WhatsApp Agar Foto dan Video Terhapus Usai Dilihat :

Pengguna WhatsApp kini bisa coba fitur baru yang memungkinkan foto atau video yang dikirim terhapus otomatis setelah dibuka oleh penerima pesan.

1. Pilih kontak personal atau grup chat

Kamu bisa gunakan fitur Once View untuk chat personal atau grup. Pilih tab chat yang ingin kamu kirimkan foto atau video. Lalu, pilih “Attachment” atau ikon penjepit kertas. Kemudian, pilih “Gallery”.

2. Pilih foto atau video

Pilih foto atau video yang ingin dikirim. Kamu bisa mengirimkan banyak foto maupun video dengan jumlah yang banyak sekaligus.

3. Aktifkan fitur Once View

Setelah pilih foto atau video, aktifkan fitur Once View dengan menekan ikon lingkaran dengan angka satu di sebelah tombol kirim. Pastikan ikon itu berubah warna menjadi hijau.

4. Tampilan Foto atau video terhapus

Jika fitur Once View sudah aktif, kamu bisa langsung kirim. Nantinya tampilan foto atau video di tab chat akan berubah, tak seperti pengiriman pesan biasa hanya ada tulisan “Photo” atau “Video”. Jika foto atau video itu sudah dibuka akan menjadi tulisan “Opened”.

Fitur Once View sudah tersedia untuk pengguna aplikasi WhatsApp Beta versi Android. Sementara untuk pengguna WhatsApp Beta versi iOS akan menyusul kemudian. Kemungkinan besar fitur ini akan segera rilis untuk seluruh pengguna dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: