Salah Satu Pedagang Warung Positif Covid-19 Yang Belanja di Pasar Borobudur, Lokasi Tetap Ramai

BNews—BOROBUDUR— Salah satu pedagang warung yang sering belanja di Pasar Borobudur dinyatakan positif Covid-19 oleh Pemkab Magelang. Namun kondisi di pasar tetap ramai seperti biasa.

Hampir tidak terlihat perbedaan aktifitas yang mencolok. Petugas dari gugus tugas juga tidak terlihat saat pagi tadi pukul 08.30.

Pantuan borobudurnews.com, masyarakat dan penjual masih tetap beraktifitas biasa. Mayoritas tidak mengenakan masker.

Anggota DPRD Kabupaten Magelang Maladi mendesak Pemkab Magelang segera melakukan langkah mitigasi. Mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Saya mendorong segera dilakukan mitigasi. Langkah langkah harus cepat,” kata mantan Kades Borobudur ini.

Dia berharap Pemkab Magelang segera melakukan rapid test masal. Baik kepada pedagang atau pengunjung.

“Kami harap segera dilakukan langkah langkah strategis oleh Pemkab Magelang terutama tim gugus tugas,” papar dia.

Sebelumnya diberitakan Pasien positif covid-19 baru di Kabupaten Magelang berasal dari Kecamatan Borobudur (7/7/2020). Ia dilaporkan Pemkab Magelang merupakan seorang laki-laki berusia 68 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan pasien positif covid-19 baru tersebut berasal dari Borobudur. “Pekerjaanya adalah pedagang warung klontong dan sering belanja di area Pasar Borobudur,” katanya.

Sebelumnya, ia dirawat di RSUD Muntilan dirujuk dari RS Aisiyah Muntilan sejak tanggal 1 Juli. Saat masuk rumah sakit, hasil rapid test reaktif sehingga menjadi PDP.

“Namun setelah di swab hasilnya positif. Namun demikian tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif. Kontak dengan orang banyak hanya saat di Pasar Borobudur tersebut,” imbuh Nanda. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: