Sambut Kemerdekaan 17 Agustus, SA Tewas Tersetrum Lampu Hias

BNews—JATENG— Seorang pemuda berinisial SA, 19, tewas saat memasang umbul-umbul dan lampu hias. Ia meregang nyawa akibat tersengat listrik saat memasang lampu di pagar depan tumah tetangganya.

Insiden ini terjadi di Desa Panulisan Tengah, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap. SA tidak sendiri. Tetangga korban sekaligus pemilik rumah, TR, 46, ikut tersengat listrik namun jiwanya dapat diselamatkan.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Dayeuhluhur AKP Sukarmo mengatakan, kasus tewasnya SA berawal korban dan TR memasang lampu hias. Keduanya memasang lampu di pagar depan rumah TR dengan cara mengikatkan lampu hias pada sebatang bambu kecil.

”Selagi korban SA memegang bambu lampu hias, diperkirakan ujung bambu itu menempel pada kabel terbuka jaringan PLN yang ada di dekatnya,” kata Leganek, Sabtu (14/08).

Akibatnya SA dan wanita berinisial TR yang membantu memasang lampu hias tersengat listrik PLN. Kedua orang tersebut jatuh terpental dan tak sadarkan diri.

TR sempat siuman. Lantaran melihat SA tidak kunjung siuman sehinggaTR berteriak meminta tolong tetangganya.

UN dan EN yang terjaga segera menolong para korban. Namun saat itu diperkirakan SA sudah meninggal dunia. Kondisi tangan korban terdapat luka gosong dengan warna kulit korban kebiru-biruan.

Kapolsek Dayeuhluhur AKP Sukarmo yang mendatangi lokasi kejadian bersama sejumlah anggotanya dan tim medus Puskesmas segera melakukan pengamana. Serta penyidikan serta memvisum jenazah korban SA.

Dugaan sementara penyebab tewasnya SA, akibat tersengat listrik berdaya 220 volt. Sedang TR yang terdampak, selamat dengan kondisi tangannya seperti kesemutan. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: