Sandiaga Uno Lapor ke Jokowi, Harga Tiket Pesawat Saat Mudik Mahal

BNews-NASIONAL- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah mengambil langkah proaktif dengan melaporkan persoalan kenaikan harga tiket pesawat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, pemerintah akan melakukan berbagai antisipasi, mulai dari imbauan kepada masyarakat agar memesan tiket lebih awal hingga rencana penambahan jumlah penerbangan.

“Kami telah menyampaikan laporan ini kepada Presiden terkait kenaikan harga tiket pesawat menjelang mudik. Dengan kenaikan harga transportasi secara keseluruhan, langkah-langkah selanjutnya akan segera diambil,” ungkap Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (13/3/2024).

Sandiaga juga memberikan imbauan kepada pemudik untuk melakukan perjalanan dengan lebih dini. Bahkan, ia merencanakan pendekatan work from destination di kampung halaman para pemudik sebagai solusi alternatif.

“Demi kenyamanan dan efisiensi perjalanan, kami mengimbau agar pemudik segera memesan tiket pesawat. Disarankan juga untuk merencanakan perjalanan pada minggu pertama Ramadan guna menghindari kenaikan harga yang signifikan,” ujarnya.

Masalah kenaikan harga tiket pesawat di Indonesia dipengaruhi oleh jumlah pesawat yang terbatas pasca pandemi. Untuk itu, pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan jumlah penerbangan guna memastikan ketersediaan kursi yang memadai serta harga tiket yang terjangkau.

IKUTI GOOGLE NEWS BOROBUDUR NEWS SECARA GRATIS (KLIK DISINI)

“Kami berusaha keras untuk menanggulangi masalah ini dengan memastikan penambahan jumlah pesawat yang beroperasi di Indonesia. Dengan demikian, diharapkan ketersediaan kursi akan meningkat serta harga tiket akan menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat,” paparnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: