Santri NU Magelang Dilatih Marketing Online

BNews–GRABAG- Perkembangan internet sangat pesat, pemanfaatannya harus Optimal terutama untuk penjualan. Oleh sebab itu Internet Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) Magelang mengadakan pelatihan jualan online khusus santri kemarin (07/03) di Balai Pelatihan Kerja (BLK) MWC NU Kecamatan Grabag.

Hal ini juga memperhatikan betapa besarnya potensi jualan di dunia maya sangat tinggi. Kegiatan ini juga berkerja sama dengan LPNU, RMI-NU serta PCNU Kabupaten Magelang .

Peserta pelatihan ini terbatas, hanya 20 orang terdiri dari perwakilan santri-santri dari pondok pesantren se Kabupaten Magelang. Peserta ini juga yang sudah mempunyai pemahaman dasar tentang jualan online dan sosial media.

Hadir dalam acara tersebut Ky. Chakimudin Asmawi dari PCNU Kabupaten Magelang, Ky. Amin Musthofa selaku Ketua RMI-NU Kabupaten Magelang. Serta Syarifudin selaku LPNU Kabupaten Magelang

Amin Musthofa mengatakan agen ekonomi bagi UKM lokal khususnya UKM dari kader-kader NU. “Maka, kita harus memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pemasaran produk lokal. Dalam hal ini santri juga wajib tahu seperti apa dunia marketing di online,” katanya saat mengawali pelatihan.

Ia yang juga, Kadin Kominfo Banyumas mendorong kader muda NU untuk lebih kreatif dalam memaksimalkan peluang ekonomi melalui internet. “Kita harus jeli memanfaatkan peluang di dunia digitalisasi,” tegasnya.

Sedangkan Chakimudin Asmawi, juga mendorong kader muda NU untuk lebih kreatif dalam memaksimalkan peluang ekonomi melalui internet. “Peluang harus dipelajari dan dilakukan,” tambahnya.

Sementara Nano, selaku koordinator IMNU Magelang, mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk kian mengenalkan peluang dan kesempatan dengan memanfaatkan internet. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mengenai pengetahuan dan pemahaman lanjutan para anggota terkait market place dan online shop,” terangnya.

“Nantinya kegiatan ini akan diadakan rutin setiap 7 minggu sekali,” imbuhnya.

Dijelaskannya juga, bahwa visi dan tujuan jangka panjang dari pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan kemandirian. “Hal tersebut sebagaimana tagline, tujuan dan harapan IMNU, yakni muda berintegritas serta mandiri,” pungkasnya. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: