IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sebelum Pilih Kredit Online Perhatikan Hal Berikut

BNews—TEKNO— Di era digital, jasa kredit online cukup banyak menawarkan berbagai program. Mulai percepatan pencairan hingga kemudahan.

Namun, perlu diketahui beberapa hal dibawah ini supaya bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih kredit online :

Bunga Harian

Kredit online memang menawarkan program yang menggiurkan. Selain gampang proses pencairannya juga syaratnya yang sangat mudah.

Namun perlu diketahui kredit online sangat menjerat kreditur. Karena bunganya yang cukup tinggi dan bersifat harian.

Pilih pinjaman online dengan informasi yang transparan

Banyak orang yang gegabah dalam mengajukan pinjaman. Mereka tak melihat kembali deskripsi bunga, denda, dan hal-hal lain yang nantinya akan mempengaruhi jumlah pinjaman. Pada akhirnya, tagihan pun membengkak dan pinjaman online yang seharusnya memudahkan, justru menjadi bumerang.

Loading...

Untuk itu, pilih lembaga pinjaman online yang secara transparan memberikan informasi mengenai segala biaya yang dikenakan, mulai dari bunga, biaya administrasi, biaya denda, dan sebagainya. Salah satunya Kredivo, yang memberikan pinjaman dalam bentuk limit kredit untuk digunakan belanja online, atau dicairkan dalam bentuk dana tunai.

Bunga yang dikenakan Kredivo paling rendah dibandingkan lembaga sejenis, yaitu sebesar 2,95 persen per bulan. Khusus layanan Pinjaman Tunai, terdapat biaya administrasi sebesar 6 persen yang akan dipotong langsung dari dana yang akan dikirim ke rekening. Untuk angsuran yang telat dibayar, Kredivo mengenakan biaya keterlambatan sebesar 3 persen. 

Simulasi kredit atau cicilan dengan Kredivo juga ditampilkan di awal secara transparan sebelum nasabah menyetujui perjanjian cicilan. Jadi, tidak ada biaya tersembunyi.

Pinjam sesuai kebutuhan

Ada dua jenis alasan mengapa seseorang berkeinginan untuk berutang: untuk memenuhi kebutuhan dan memenuhi keinginan. Banyak orang-orang yang menggunakan utang untuk kebutuhan yang konsumtif dan berujung terjerat dalam lingkaran utang.

Contoh pinjaman sesuai kebutuhan yang bisa dikatakan sebagai kebutuhan mendesak yaitu renovasi rumah, biaya kesehatan, dana pendidikan, atau biaya pernikahan bisa. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: