Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang: PPKM Mikro Cukup Efektif Tekan Covid-19

BNews—MAGELANG— Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyebut, pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah setempat cukup ekfektif menekan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Mikro cukup efektif terutama dalam hal penanganan. Lantaran dalam tingkat RT, dinilai bisa lebih fokus dan dapat melibatkan elemen masyarakat. Sehingga bisa lebih cepat dalam hal penanganan bila ditemukan kasus Covid-19.

”Menurun ya, tercatat per tanggal 18 Februari 2021 ada 287 kasus dan data hari sebelumnya ada 310 kasus,” katanya usai konferensi pers di Setda Pemkab Magelang, Jumat (19/2/2021).

Dia menilai bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap PPKM Mikro cukup baik. Lantaran sudah disosialisasikan melalui para camat dan kades di wilayah Kabupaten Magelang.

”Apalagi ada surat edaran Bapak Bupati, surat edaran Bapak Gubernur, instruksi Menteri Dalam Negeri dan lainnya. Sudah disampaikan secara berjenjang kepada pemeritah desa,” ujar dia.

Kemudian dari pihak desa menindaklanjuti dengan bergerak bersama-sama untuk menangani pandemi Covid-19. Terutama dalam hal mendukung pemberlakuan PPKM Mikro.

Lebih lanjut, Nanda menyampaikan bahwa meskipun tren menurun namun masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab Covid-19 hingga kini masih ada dan harus di hadapi bersama-sama. (mta)

1 Comment
  1. Bola165 says

    Hallo Gamer Indonesia Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga 10%, EDISI TERBATAS
    Buruan Daftar sekarang juga di Bola165, Cek promo bisa disini >>> biolinky.co/promobola165

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: