Satpol PP Jateng Kunjungi Candi Borobudur, Ada Apa ?

BNews–BOROBUDUR– Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Tengah kunjungi kawasan Candi Borobudur siang tadi (19/3/2020). Mereka lakukan pemantauan penanganan penyebaran Virus  Corona di kawasan tersebut.

“Hal juga menindak lanjuti perintah dari Gubernur Jawa Tengah, terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di Taman Wisata Candi Borobudu. Kami mengecek lokasi TWCB yang ada di Magelang agar melakukan pencegahan dengan sterilisasi, penyemprotan dan pengukuran suhu tubuh setiap orang yang masuk di Area TWCB,” ungkap Haryanto perwakilan Satpol PP Jawa Tengah.

Diungkapanya juga, bahwa pihaknya tadi sudah mendapat informasi dari pihak TWCB terkait penutupan sementara lokasi wisata ini. “Kemarin Candi Borobudur sudah ditutup sementara oleh BKB, dan mulai besok 20 Maret 2020 seluruh taman di TWCB ditutup juga,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, kami juga menyampaikan kepada Satpol PP Kabupaten Magelang untuk proses penanganan anak-anak sekolah yang masih berkeliaran di luar rumah pada saat ini. “Kegiatan belajar di sekolah kan di liburkan dulu karena pedemi corona, dan anak-anak belajar dirumah seharusnya. Oleh sebab itu tolong dipantau, karena ini untuk meminimalisir penularan virus corona,” tandasnya.

Sementara Kabag Ops AKP Maryadi yang ikut mendampingi juga menambahkan pihaknya telah melakukan Intruksi perintah dari Bapak Gubernur. “Kami telah melakukan pengecekan situasi TWCB setelah ditutup dan melaksanakan pengecekan suhu kepada setiap orang yang masuk,” tambahnya.

“Sejak tanggal 16 Maret lalu, kami telah menempatkan petugas Polwan di loket masuk. Mereka membantu mengecek suhu badan bagi orang yang memasuki kawasan TWCB. Namun informasinya ini besok akan ditutup sementara,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: