Satu Truk Pasir Terseret Arus Kali Putih

BNews—SALAM–  Hujan lebat yang mengguyur kawasan Kabupaten Magelang dan sekitarnya, siang ini (24/1) membuat aliran sejumlah sungai meluap. Salah satunya aliran Kali Putih yang berhulu di Gunung Merapi.

 

Aliran sungai yang meningkat secara mendadak membuat sebuah truk penambang pasir terseret arus. “Ada satu buah truk terjebak di sungai dan terseret arus,” kata Riyadi, salah satu saksi mata.

 

Truk tersebut, kata dia, sedang mengambil pasir di Kali Putih secara manual. “Mengambil pasir di Kawasan Sirahan Kecamatan Salam,” kata dia.

 

Sejauh belum ada informasi pemilik truk tersebut. Namun, saat kejadian, sopir dan kernet bisa menyelamatkan diri. “Terseret kira kira 20 meter. Dan sekarang truknya berada di tengah sungai,” paparnya.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edi Susanto mengatakan hujan deras mengguyur kawasan Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Selain hujan juga diikuti angina kencang. “Ada hujan es juga. Saat ini tim sedang melakukan pendataan dampak-dampak yang timbul,” paparnya. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: