Ini Penjelasan Resmi PLN Soal Ganguan Listrik di 17 Kabupaten Se Jateng

BNews—SEMARANG— Para pelanggan PLN di tujuh belas kabupaten di Jawa Tengah mengalami pemadaman dini hari tadi. Bahkan pemadaman bsrlangsung hingga pukul 06.00 pagi tadi.


General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto dalam siaran persnya mengatakan PLN telah melakukan penormalan kembali seluruh gardu induk yang sebelumnya padam. Akibat adanya gangguan sub sistem Gardu Induk Ungaran.


“Alhamdulillah pada hari Minggu, 31 Mei 2020 pukul 06.00 WIB pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY sudah pulih 100 persen dan masyarakat dapat menggunakan listrik kembali”, terangnya.

Sebelumnya, gangguan transmisi yang terjadi pada sub sistem Gardu Induk Ungaran pada pukul 23.59 WIB menyebabkan 32 gardu induk terdampak.


Hal ini menyebabkan aliran listrik di beberapa kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta mengalami pemadaman.

Sejak pukul 01.00 WIB dinihari, PLN secara bertahap melakukan penormalan kembali sejumlah gardu induk yang mengalami pemadaman.


“Upaya penormalan langsung dilakukan oleh PLN, dengan melakukan manuver memberikan pembebanan pada GI yang terganggu secara bertahap, dan saat ini semua gardu induk telah beroperasi normal” kata Feby.


Sebelumnya, daerah yang sempat terdampak antara lain Kabupaten Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Kebumen, Kota Cilacap, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Purworejo.

Selain itu, daerah yang terkena pemadaman listrik adalah Kabupaten Temanggung, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Tegal. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: