Sehat, Pasien PDP Corona di RSUD Tidar Dipulangkan

BNews—MAGELANG— Pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) di RSUD Tidar Kota Magelang berkurang satu. Hal itu setelah dokter menyebut sang pasien negarif corona dan kondisinya membaik.

Sebelum ini sudah, ada enam PDP yang dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. Tanggal 11 Maret 2020 lalu kedatangan tiga PDP. Pasien pertama atau Nomor 1, warga Kabupaten Magelang yang dinyatakan positif.

Pasien nomor 2 dari Kabupaten Magelang adalah anak pasien nomer 1 dinyatakan negatif. Pasien Nomor 3 adalah warga Kota Magelang juga dinyatakan negatif.

Jumlah keseluruhan PDP yang dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang pun menjadi 5 orang. Satu dari PDP sudah sehat dan boleh pulang.

Satu lainnya masih dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat secara intensif.

Lalu pada tanggal 15 Maret 2020, kedatangan dua PDP lagi. Pasien nomor 4 dari Kabupaten Semarang. Pasien nomor 5, warga Kabupaten Temanggung.

Keduanya bekerja di Kota Magelang. Terakhir, pada Selasa (17/3/2020) ini, pasien nomor 6 datang dari Surabaya.

Loading...

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, ada tiga orang dalam Pemantauan (ODP). Pemkot Magelang pun belum akan menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB), melihat satu PDP yang positif bukan warga Kota Magelang, tetapi merupakan warga Kabupaten Magelang.

“(PDP) bukan warga Kota Magelang, tapi Kabupaten Magelang sehingga Pemkot Magelang tidak KLB,” kata Sigit, Selasa (17/3).

Seluruh tenaga medis di RSUD Tidar dan rumah sakit lainnya telah diminta meningkatkan kewaspadaannya saat menerima pasien. Mereka diharapkan waspada supaya para tenaga medis tidak ikut terpapar.

“Ketika dokter, paramedis, kalau menerima pasien sekarang harus ekstra hati-hati. Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit sekitar, antara lain RSJ Prof Dr Soerojo, RST dr Soedjono dan rumah sakit lainnya di wilayah Kedu,” imbuhnya. (wan/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: