SEKDA DIY : Pembelajaran Tatap Muka Paling Cepat Dimulai Februari 2021

BNews–JOGJA– Sudah enam bulan lebih pembelajaran tatap muka bagi pelajar dihentikan dan diganti sistem daring. Sama halnya sekolah tatap muka untuk tingkat SD, SMP, SMA sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum bisa ditentukan kapan akan dimulai.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji memperkirakan proses pembelajaran tatap muka di wilayahnya paling cepat bisa dimulai Februari 2021 mendatang.

Terlebih, kasus corona di DIY sampai saat ini masih terus terjadi. Menurut Baskara, sekolah tatap muka juga akan melihat perkembangan kuliah tatap muka di sejumlah perguruan tinggi di DIY.

“Jadi kita akan lihat, paling cepat kita lakukan Februari tapi itu pun masih kita lihat perkembangan mahasiswa (perguruan tinggi mulai tatap muka),” kata Baskara di Kepatihan Pemda DIY, Rabu (23/12).  

“Kita belum memutuskan kapan tatap muka akan dimulai,” ujarnya.

Terkait kuliah tatap muka, Baskara mengaku belum menerima pemberitahuan kampus mana saja yang sudah siap menggelar kuliah tatap muka.  

“Kalau mahasiswa belum jalan (mulai tatap muka) kita juga belum berani tiga di bawahnya (SMA, SMP, SD),” tegasnya  

Loading...

Hal serupa juga belum diketahui sekolah mana saja yang sudah siap dibuka. Yang jelas kata Baskara, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X telah mewanti-wanti kesehatan peserta didik menjadi yang utama.  

“Pak Gubernur sudah wanti-wanti kesehatan peserta didik harus diutamakan,” terangnya.

Hingga 23 Desember 2020, kasus positif corona di DIY tercatat 10.144 kasus, dengan 6.747 di antaranya sembuh dan 206 lainnya meninggal dunia. Dengan begitu ada 3.191 kasus corona aktif di DIY.  

“Case recovery rate 66,51 persen. Case fatality rate 2,03 persen,” kata Jubir Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: