Seleksi Tim Persikama Diikuti Pemain Luar Daerah


BNews—MAGELANG— Kesebelasan Persikama Kabupaten Magelang memulai lebih awal musim kompetisi Liga Nusantara 2017. Tim berjulukan macan merapi ini mulai melakukan seleksi pemain.
            Proses seleksi sudah dimulai sejak Senin (26/12) lalu dan akan berakhir Jumat (30/12) besok. Seleksi dipimpin oleh pelatih Tommy Parsep bersama manajer Persikama Sukardiyono Goodres.
            Pantuan borobudurnews.com, proses seleksi di hari ketiga tadi cukup menarik minat para pemain lokal maupun luar Kabupaten Magelang. Lebih dari 40 pemain masih mengikuti seleksi tahap pertama ini. ”Hari ini ada yang datang dari Jakarta, dan daerah di sekitar Kabupaten Magelang,” kata Tommy Parsep.
            Untuk tahap pertama ini, kata TP, pihaknya menerapkan standar cukup tinggi bagi pemain yang nanti akan direkrut. “Selain skill dan fisik bagus, kami juga minta semangat juang. Apalagi pada kompetisi linus musim depan, manajemen mentargetkan lolos fase grup Jawa Tengah,” ungkapnya.
            Manajer Persikama Goodres menambahkan pihaknya sengaja melakukan persiapan lebih awal untuk mematangkan tim yang akan berkompetisi di Liga Nusantara. Dia berharap Persikama akan lebih baik di tahun depan.
            Terkait proses selesksi yang dilakukan Goodres menekankan supaya pelatih tidak hanya mengedepakan skill dan kemampuan mengolah bola saja. “Tapi jiwa dan semangat untuk membela magelang juga diperhitungkan. Buat apa kita punya stadion, pemain melimpah tapi tidak bisa mengikuti kompetisi ? Untuk itu, pemain persikama kedepan harus memiliki jiwa dan semangat juang tinggi,” pintanya. (bn1)  

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: