Seluruh Pegawai dan Tentara di Akmil Dilakukan Pemeriksaan

BNews–MAGELANG– Bagpam Akademi Militer, Pam Mako Akademi TNI/ Resimen Chandradimuka serta Sub Denpom Kodim Magelang menggelarOperasi Penegakan Ketertiban. Seluruh pegawai yang bertugas di akmil diperiksa.

Kegiatan dilaksanakan serentak di pintu Kranggan dan Pintu 2 Kesatrian Akmil. Dimulai pada pukul 06.00-07.00 pagi tadi (27/02/2020).

Pemimpin Operasi Penegakan Ketertiban Kabagpam Akmil Letkol Inf Dedi Kurniadi, menuturkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. “Kegiatan ini (operasi penegakan ketertiban) juga untuk menegakkan disiplin serta tata tertib di lingkungan Kesatrian Akademi Militer,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut meliputi kelengkapan surat surat kendaraan. Surat yang dimaksud antara lain SIM, STNK dan KTA/ KTP.  “Pengecekan baik sepeda motor maupun mobil,” terangnya.

Letkol Inf Dedi, mengatakan pemeriksaan diberlakukan untuk semua personel di Akmil, Resimen Chandradimuka (Akademi TNI) dan Personel Dikmapa PK TNI.  “Tentunya juga untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di dalam Organik Akmil, Resimen Chandradimuka (Akademi TNI) dan Personel Dikmapa PK TNI,” ucapnya.

Dia berharap, seluruh personel dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas salah satunya dengan selalu membawa kelengkapan surat-surat berkendara. Dalam kegiatan itu petugas tidak menemukan pelanggaran. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: