124 Mahasiswa Untid Bakal Terima Bidikmas 2018

BNews—MAGELANG—Pembinaan Penerimaan Bantuan Penerima Bantuan Pendidikan Bidikmas 2018 diikuti 214 mahasiswa Universitas Negeri Tidar Magelang (31/8). Terkait alur dan sistem penerimaan dana Bidikmas serta motivisai dan kredit laptop dijelaskan dalam acara yang berlangsung di Auditorium Untid.

 

“Kalian semua sudah dinilai layak menerima Bidikmas ini, oleh sebab itu manfaatkan sebaik mungkin. Tentunya sebagai syarat menerima hal tersebut kalian harus menarget IPK diatas 3.0,” ungkap Wakil Rektor Bidang Umum da Keuangan, Hery Suroso sata membka acara tersebut.

 

 

Diketahui sebanyak 123 mahasiswa calon penerima Bidikmas ini masuk melalui jalur SNMPTN, sedangkan 265 mahasiswa melalui SBMPTN dengan total mahasiswa 488 orang. “Namun kuota yang diberikan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk UNTIDAR hanya 214 mahasiswa. Jumlah kuota ini dirasakan masih kurang maka itu telah dilakukan pengajuan penambahan kuota,” imbuhnya.

 

Sementara David Budhi Hartono, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan mengaku sudah mengirim Surat pengajuan penambahan kuota Bidikmas kepada pihak Kementerian. “Semoga pada bulan Oktober atau November 2018 nanti akan ada jawaban,” katanya.

 

Perlu diketahui bahwa mahasiswa penerima bidikmisi akan menerima total dana sebesar 6,3 juta rupiah. Dari dana tersebut langsung dipotong sebesar 2,4 juta rupiah untuk biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) tiap semesternya dan sisa sebesar 3,9 juta akan dikembalikan lagi kepada mahasiswa.

 

“Dana Bidikimisi sebesar 3,9 juta akan ditransfer langsung dari pusat ke rekening masing-masing mahasiswa tanpa melalui campur tangan pihak kampus. Peraturan tahun sebelumnya dana kan ditransfer per 3 bulan namun peraturan terbaru dana akan ditransfer 6 bulan sekali,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: