Seluruh Polwan Di Polres Magelang Diperiksa Siprompam, Ini Tujuannya

BNews–MAGELANG-– Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang ke-74 akan jatuh pada tanggal 1 September 2022 besok. Oleh karena beberapa kegiatan dilakukan di Polres Magelang.

Salah satunya yang dilakukan Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Magelang. Mereka melakukan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polwan Polres Magelang (22/8/2022).

Setelah Apel Pagi sebanyak 64 anggota Polwan Polres Magelang dan jajaran Polsek dilakukan pemeriksaan. Hal itu juga  termasuk para Perwira serta tidak luput juga diperiksa  Kabag Ren Kompol Nanik Suryani S.H, M.H, Kabag SDM Kompol Budi Suwarni S.H Kabag Logistik Kompol Nunung Nurhayati.

Sebelum dilaksanakan Gaktibplin Kasi Propam Iptu Risyanto, S.H, M.M berkesempatan menyampaikan bahwa kegiatan ini mendasari; dengan adanya Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : STR/1362/VIII/KRP/2022, tanggal 9 Agustus 2022.

Yakni tentang Perintah untuk Pelaksanaan kegiatan Gaktibplin secara serentak terhadap anggota Polwan. Hal itu dalam rangka HUT Polwan ke-74 dan ditindak lanjuti dengan Surat Perintah Kapolres Magelang.

Yakni tentang pelaksanaan kegiatan Gaktibplin terhadap Polwan Polres Magelang dengan sasaran kelengkapan atribut dalam penggunaan pakaian dinas Polri; kelengkapan surat data diri, sikap tampang serta penampilan, ungkapnya.

“Kami harapkan anggota Polwan jangan ada pelanggaran sekecil apapun, termasuk dalam bermedia sosial lakukan dengan baik, benar dan cerdas,” kata Kabag Ren Kompol Nanik Suryani S.H, M.H.

Kasi Propam Iptu Risyanto, S.H, M.M bersama anggotanya juga personil Paminal (Pengamanan Internal) melakukan pemeriksaan; terhadap anggota Polwan satu persatu dan tidak ditemukan adanya pelanggaran baik itu kelengkapan atribut dalam penggunaan pakaian dinas Polri, kelengkapan surat data diri, sikap tampang maupun penampilan. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!