Sembilan ABG Berhasil Diamankan Saat Hendak Pesta Ganja Di Borobudur

BNews—BOROBUDUR—Sejumlah sembilan ABG diduga akan berpesta ganja berhasil digagalkan oleh warga di Dusun Jayan Desa Borobudur Kecamatan  Borobudur Kabupaten Magelang Minggu malam (25/2). Dari Sembilan ABG ini salah satunya masih seorang pelajar dan ada satu perempuan.

 

Dua orang yang diduga pemilik ganja berhasil kabur namun identitas sudah dikantongi pihak kepolisian.”Awalnya petugas mendapat laporan dari warga terkait hal tersebut, dan dari informasi yang dihimpun hal ini bermula dari kecurigaan warga sekitar sejak dua pekan terakhir bahwa rumah milik SJW setiap malam dibuat berkumpul para ABG yang tidak jelas asalnya hingga larut malam,” ungkap Kapolsek Borobudur AKP Didik Soelaiman (26/2).

 

“Yang menambah curiga warga lagi adalah setiap ABG tersebut kumpul pasti ada wanitanya didalam rumah tersebut,” imbuhnya.

 

Atas dasar kecurigaan tersebut warga sekitar mendatangi rumah tersebut untuk mencari tahu kegiatan apa yang mereka perbuat.”Saat digereb warga menanyakan kepada pemilik rumah yakni SJW, dijawab tidak ada kegiatan apa-apa dan hanya kumpul-kumpul biasa, serta tidak ada wanita di dalam rumahnya,” paparnya.

 

Namun karena warga masih curiga warga langsung merangsak masuk kerumah dan didapati beberapa orang ABG dan seorang perempuan di dalam rumah..”Setelah mendapati hal tersebut warga melaporkan  ke Polsek Borobudur, dan petugas kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” terang AKP Didik S.

 

Saat dilakukan penggeledahan petugas kepolisian mendapati satu paket ganja kering masih terbungkus lakban, botol bekas minuman keras dan alat kontasepsi (kondom).”Melihat beberapa temuan tersebut, terpaksa kita mengamankan 9 anak, satu diantaranya masih pelajar SMP, dan satu orang perempuan ke Polsek untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

 

Namun dari keterangan beberapa anak tersebut terdapat dua orang yang diduga pemilik ganja dan sudah kita ketahui identitasnya berhasil melarikan diri.”Dan dari pengakuan mereka bahwa kegiatan malam itu mereka belum sempat melakukan pesta ganja, namun mereka sudah menenggak minuman keras,” jelas Kapolsek Borobudur,

 

 

Sembilan anak tersebut yakni FK, 17 warga Karangrejo Borobudur, NK,18 warga Ngadiharjo Borobudur, MA,14, TBS,17, HIP,15  warga Mungkid,  BP,18 warga Mertoyudan, DN, 15 Warga Mungkid dan satu-satunya perempuan yakni AW, 18 warga Tampir Candimulyo.

 

Kita masih melakukan pembinaan dan menghadirkan orang tua mereka ke Polsek Borobudur.”Sedangkan dua orang yang kita duga pemilik ganja yakni GD, dan BG masih dalam buron,” pungkasnya. (bsn)

 

3 Comments
  1. Antonius Suprapto says

    Dikon sekolah malah nglayap lan nyabu
    Trus arep dadi opo kui

  2. Gemble says

    Maaf itu bukan desa kenayan, tolong lebih teliti.

  3. FASIC says

    Wah Seronoknya kan ,Terima kasih atas info yang bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: