IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sendratari Mahagelang Bakal Ditampilkan di Panggung Spektakuler Kali Elo

BNews—MUNGKID—Malam ini, pagelaran Sendratari Mahagelang bakal disajikan dalam rangkaian Festival Kali Elo 2019 di Kalingkalih Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Sendratari akan memainkan cerita rakyat tentang asal muasal Magelang.

Sendratari merupakan bagian dari Kegiatan Festival Kali Elo. Panggung pertunjukan akan digelar dipinggir sungai elo dengan latar belakang air mancur warna warni dan dukungan sound system terbaik.

Sendratari Mahagelang akan dimainkan oleh Sanggar Warangan Merbabu dari Pakis Kabupaten Magelang. “Kita akan menyajikan pertunjukan sendratari yang tidak biasa,” kata Sutradara Sendratari Handoko Sudro.

Menurutnya, sendratari ini akan dimainakan dalam enam adegan. Dimulai dari gambaran Hutan Kedu yang dihuni oleh jin dan setan.

Loading...

Berbekal pasukan terkuat, yang digambarkan dengan kuda lumping Pangeran Purbaya memimpin pasukan membuka alas Kedu. “Itu gambaran sinopsisnya tapi jelasnya saksikan saja di lokasi. Biar kejutan,” papar dia.

Rangkaian Festival Kali Elo sendiri sudah dimulai kemarin (4/7) dengan kegiatan bersih-bersih sungai. Hari ini (5/7) digelar kegiatan Parade dan atraksi perahu hias di Kalingkalih Mendut. Sabtu dan Minggu akan digelar pagelaran kesenian selama dua hari.

“Puncaknya malam minggu kita akan menggelar pertunjukan Konser Melody Kali mengghadirkan Letto,” papar Ketua Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso. (bsn/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: