Seniman Asal Magelang Juara Lomba Mural Slemania

BNews—MAGELANG—Seorang seniman mural, Sigid Widhiantoro warga Desa Kleteran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang berhasil meraih juara satu. Saat lomba mural yang diadakan supporter klub PSS Sleman, Slemania dalam rangka perayaan hari jadinya ke-20.

Dalam perlombaan tersebut, Sigid bersama satu rekannya membuat lukisan mural dengan tema ‘bangkit melawan pandemi’. Ia melukis  dengan nuansa Slemania yang identik dengan klub PSS Sleman dan sepakbola.

”Saya mencoba membuat mural yang kental dengan nuansa sepak bola, mulai dari supporter di tribun, pemain, euphoria penonton, suasana di stadion. Serta mengambil sosok virus corona yang seperti hendak menendang bola virus ke arah pemain PSS,” katanya kepada Borobudur News, Rabu (23/12/2020).

(foto : istimewa)

Kemudian, dengan taat protokol kesehatan dan imunitas kuat, corona tersebut gagal menembus pertahanan. Dia menyebut bahwa dalam gambar itu, elang jawa sebagai lambing kebanggaan PPS juga ditampilkan untuk membangkitkan semangat.

”Dengan gambar itu, kami ingin menunjukkan bahwa apapun kondisinya, Slemania akan selalu mendukung PSS. Kita semua merindukan suasana menonton pertandingan di stadion. Semoga pandemi ini segera berakhir,” jelas dia.

Lebih lanjut, Sigid menyampaikan bahwa dirinya merasa senang bisa berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. ”Senang bisa menyampaikan pesan melalui lukisan mural dan bisa kenal dengan teman-teman baru. Saya pun tak menyangka bisa menang. Target saya hanya ingin ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Slemania sembari menyampaikan pesan sesuai tema,” ujarnya.

Sigid pun berpesan kepada teman-teman senimannya agar tidak patah semangat. Meskipun saat ini ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan sikon seperti ini, seniman-seniman bisa lebih diuntungkan dengan berkarya semaksimal mungkin membuat sesuatu yang baru. Mengembangkan diri menjadi lebih baik dan percaya segala sesuatu ada hikmahnya. Serta tetap patuhi protokol kesehatan, yang paling utama Usaha, Berdoa dan Berkarya,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: