Istri Temukan Suaminya Tewas Gantung Diri di Kandang Kambing di Sawangan

BNews—SAWANGAN— Seorang laki-laki ditemukan tewas gantung diri di bekas kandang kambing oleh istrinya sendiri kemarin sore (29/5). Lelaki tersebut diketahui bernama Sudarno, 48 warga Dusun Surodadi Desa Gondowangi Kecamatan Sawangan.

Kapolsek Sawangan AKP Soedjarwanto, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. “Petugas kami menerima laporan dari warga sekitar pukul 15.45 wib dengan kejadian gantung diri tersebut,” katanya.

Petugas bersama tim media Puskesmas Sawangan langusng mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan saksi. “Namun saatpetugas sampai lokasi, korban sudah dievakuasi pihak keluarga dan warga ke rumah dukanya, namun kita tetap melakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Dari keterangan saksi utama yakni istri korban, Erna, 45, mengungkapkan bahwa suaminya pamit pergi meninggalkan rumah sekitar pukul 12.00 wib. “Selanjutnya sekitar pukul 15.00 wib, istrinya menemukan suaminya berada di bekas kandang kambing dalam milik orang tuanya dengan keadaan gantung diri menggunakan seutas tali tambang yang terbuat dari plastik warna biru yang diikat di usuk yang terbuat dari bamboo,” paparnya.

Loading...

Sontak hal itu membuat histeris istri korban dan memancing warga berdatangan. “Korban dievakuasi oleh warga dan dibawa kerumah duka, dan selanjutnya melapor ke Polsek Sawangan,” jelasnya.

Namun petugas tetap melakukan olah TKP, dan tim medis telah melakukan pemeriksaan. “Dari pemeriksaan medis Dr.Evina dari Puskesmas Sawangan,  ditemukan pada bagian leher korban terdapat bekas jeratan tali yang melingkar leher dengan lebar 1/2 cm dengan bekas simpul tali pada bagian belakang leher, tidak terdapat trauma tumpul pada mata dan kepala, lidah dalam keadaan tergigit serta ada pendarahan, tidak ditemukan jejas pada bagian dada, perut dan punggung, dubur mengeluarkan feses dan alat kelamin keluar mani,” ungkap Kapolsek Sawangan.

“Berdasarkan hasil tersebut serta keterangan saksi dan olah TKP, disimpulkan pada diri korban tidak terdapat tanda – tanda penganiayaan dan meninggal murni diakibatkan karena gantung diri, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: