Polisi Gadungan Perdayai Mahasiswi Asal Grabag

BNews—PURWOREJO— Aksi tipu tipu dengan model menyaru sebagai apparat masih cukup ampuh menipu calon korbannya. Baru-baru ini adalah seorang mahasiswi asal Grabag Kabupaten Purworejo yang menjadi korbannya.

Korban diketahui bernama Arum Setyani, 25, seorang mahasiswi. Dia dikelabuhi oleh Damas Samboja, 23, warga Ungaran Kabupaten Semarang yang menyamar sebagai polisi dan berkenalan via media sosial.

Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestyawan mengatakan dari aksi tipu dayanya, pelaku berhasil menggasak barang-barang milik korban termasuk sepeda motor.

“Jadi korban dan pelaku berkenalan via media sosial Tantan. Di media sosial itu pelaku memasang DP seperti anggota polisi dan berpose di depan mobil polisi militer lengkap dengan menenteng senjata,” kata dia.

Korban pun, akhirnya korban percaya dan mau diajak ketemuan. “Korban sendiri adalah seorang mahasiswi,” ungkap dia, siang ini (25/7).


Setelah itu, keduanya bertemu dan akan menginap di hotel. Saat korban mandi, tersangka kemudian melancarkan aksinya dengan membawa kabur barang-barang milik korban berupa dompet, HP dan sepeda motor.



“Setelah berhasil membawa barang-barang dan motor korban, kemudian tersangka kabur menuju arah Purwokerto. Nah, modus ini sudah dilakukan tersangka beberapa kali baik di Semarang maupun Purworejo,” lanjutnya.



Karena merasa tertipu, korban pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas hingga akhirnya tersangka berhasil diringkus petugas beberapa hari lalu di rumah kos tersangka di Purwokerto.



Sementara itu, tersangka yang pernah menjadi sopir taksi online itu mengaku bahwa foto dirinya yang berlagak seperti polisi itu ia ambil di sebuah bandara saat mengantar penumpang. Adapun hasil kejahatan sebelumnya, dijual secara online. (bsn/han)


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: