Seorang Pemuda Asal Mungkid Ditemukan Ibunya Gantung Diri di Dalam Rumah

BNews—MUNGKID—Seorang pemuda berinisial OS, 24, asal Desa Paremono, Mungkid, Kabupaten Magelang ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya, pada Sabtu (21/11/2020). Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh sang ibu, Nurwahyati, 61.

Kapolsek Mungkid AKP Muhammad Ahdi mengatakan, peristiwa itu diketahui bermula saat ibu korban sekaligus saksi memasuki rumahnya. Saksi melihat dari ruang tamu, ada tali yang diikat di kayu penyangga rumah menjulur ke dalam kamar milik korban. Saat itu kamar korban juga terkunci

”Saksi seketika itu langsung berteriak meminta tolong tetangga sekitar untuk bisa dilakukan pertolongan namun ternyata korban sudah tidak bergerak dalam kondisi tergantung sarung yang diikat pada kayu penyangga tiang rumah,” jelas Ahdi. Dikutip dari Harianjogja.com.

Dia menjelaskan, pihaknya yang mendapat informasi langsung menindaklanjuti menuju lokasi kejadian. Bersama dengan Koramil Mungkid, kata Ahdi, pihaknya mengamankan lokasi tersebut.

Lebih lanjut, Ahdi menyebut saat persiapan menuju tempat kejadian, pihaknya menghubungi tim medis dari Puskesmas Mungkid dan unit Inafis Satreskrim Polres Magelang. Sebab mereka  yang mempunyai kewenangan dan kompetensi pemeriksaan mayat.

Setiba dilokasi, langsung dilakukan pemeriksaan pada korban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini belum mereda.

”Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Mungkid, tidak ada tanda tanda kekerasan,” jelas Ahdi.

Loading...

”Pihak keluarga (ibu korban) menyatakan menerima atas kejadian yang menimpa anaknya  dan tidak akan menuntut  untuk dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian,” sambungnya.

Tambah Ahdi, dirinya berharap peristiwa serupa tak terulang kembali. Apabila ada permasalahan, Ahdi berpesan hendaknya dapat dilaporkan kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang menjadi pelayan masyarakat di desa. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: