Seorang Warga Dilaporkan Hilang Saat Mencari Kayu Bakar Di Lereng Merbabu

BNews–MAGELANG– Seorang perempuan berusia 45 tahun dilaporkan menghilang saat mencari kayu bakar di kawasan lereng gunung merbabu Magelang. Ia adalah Surati warga Dusun Malan, Desan Wonolelo Kecamatan Sawangan.

Oleh karena itu, tim gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Damkar, BPBD, Relawan dan warga mulai melakukan pencarian kemarin (23/5/2021).

Kapolsek Sawangan, AKP Tugimin membenarkan kejadian tersebut. “Benar seorang warga atas nama Surati tersebut dilaporkan hilang sejak 20 Mei 2021 sekitar pukul 14.00 wib,” katanya.

Informasi yang diperoleh juga, kondisi warga tersebut labil atau ODGJ. Kesehariannya memang sering mencari kayu bakar di lereng gunung merbabu.

Sementara dilangsir suara . com, menurut laporan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Sawangan, Irianto Purwadi, warga tesebut terakhir diketahui mencari kayu bakar di sekitar ladang.

Namun, lanjutnya hingga sore tidak pulang ke rumah. “Keluarga beserta ketua RT melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawangan dan Pemerintah Desa Wonolelo untuk melakukan pencarian,” katanya.

Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magelang, TNI/ Polri, relawan dan warga kemudian menyisir lokasi hilangnya Surati. Namun hingga Sabtu malam, korban belum juga ditemukan.

Pencarian akan dilanjutkan pada Minggu pagi, dengan area yang diperluas hingga wilayah Kali Apu, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. “Selanjutnya proses pencarian akan kami evaluasi kembali,” ujar Irianto.

Untuk memudahkan koordinasi dalam proses pencarian, tim gabungan mendirikan posko SAR di Balai Desa Wonolelo. “Posko di Balai Desa Wonolelo dan semua unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sawangan berkumpul di sana.”

Terletak di antara lereng Gunung Merbabu dan Merapi, sebagian wilayah Desa Wonolelo berupa tebing-tebing curam. Saat curah hujan tinggi, wilayah ini termasuk daerah rawan bencana longsor. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: