Pelayanan Puskesmas Secang Dikeluhkan

0
150

BNews–SECANG– Pelayanan kesehatan di Puskesmas Secang 1 dikeluhkan pasien. Untuk mendapatkan pengobatan, pasien harus menunggu berjam-jam meski tak banyak antrian.

Hal itu dialami oleh salah satu pasien asal Dusun Kenayan Desa Ngabean Kecamatan Secang. Dia mengantri lebih dari tiga jam meski jumlah pasien tidak terlalu banyak.
Dia mengaku datang sekitar pukul 07.00 pagi. Namun, hingga pukul 11.00 siang dia belum juga mendapatkan pelayanan. “Antrinya lama,” kata dia.

Kondisi begitu, dikabarkan sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Padahal, jumlah pasien tidak terlalu banyak.

Pantauan borobudurnews, nampak hanya belasan pasien yang antre. Mereka mengalami keluhan peyakit yang beragam.

Hingga pukul hingga pukul 11.00 siang, dia masih berada di ruang tunggu, kemarin. Menurut dia, belasan pasien hanya duduk termangu di depan ruang pendaftaran.

Sebagian menunggu panggilan petugas pendaftar dan banyak di antara mereka menunggu giliran untuk diperiksa dokter yang bertugas. “Pelayanannya lama,” kata dia.

Informasi lain menyebutkan, mayoritas pasien yang berobat sejak awal Ramadan lalu karena terkena penyakit gatal-gatal pada permukaan kulit. Diduga hal itu disebabkan terlalu banyak mengkonsumsi jenis makanan tertentu sejak awal ramadan lalu.

Kepala Puskesmas Secang, dr Hery Muhdiyono, belum dapat dimintai konfirmasi karena sedang tidak ada di tempat. “Pak Kepala (Puskesmas) lagi ada tugas ke Kabupaten,” jawab seorang stafnya. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here