Jelang Salat Jumat, Malang Raya Diguncang Gempa Magnitudo 5,3

BNews—MALANG— Gempa bumi yang mengguncang wilayah Malang Raya, Jumat (22/10) pada pukul 09.21 WIB tersebut, membuat warga kaget dan gemetaran. Mereka lari semburat keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Elisabet, 12, pelajar SMP di Kota Malang, yang tengah belajar daring di rumah sampai lari meninggalkan pelajaran. ”Tadi kaget tiba-tiba ada getaran kuat. Lalu langsung keluar rumah,” ungkapnya

Hal senada juga diungkapkan Siadi. Warga Desa Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang ini mengaku, warga di desanya sampai lari keluar rumah karena getaran gempa sangat kuat.

’Allhamdulilah, di sini kondisinya masih aman. Tadi warga berlarian keluar rumah, karena getaran gempanya sangat kuat. Kondisi di sini juga masih hujan gerimis, setelah semalam hujan lebat,” tuturnya.

Humas Tagana Kabupaten Malang, Ali Usman menyebutkan, warga di Desa Jeru Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang juga berhamburan keluar rumah sesaat setelah gempa mengguncang. ”Saat ini kami masih koordinasi dengan teman-teman di wilayah, untuk memantau dampak gempa,” tegasnya.

Dari data BMKG, gempa yang terjadi bermagnitudo 5,3. Pusat gempa berada di laut, berjarak 78 kilometer barat daya Kabupaten Malang, dengan koordinat 8.84 LS dan 112,51 BT.

Gempa bumi berada di ke dalaman 33 kilometer. Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (ifa/han)

Sumber: Sindo

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: