Separo Pedagang Keberatan Harga Tebus Pasar Muntilan

BNews—MUNTILAN—Penetapan harga tebus kios dan los di Pasar Baru Muntilan sudah ditentukan. Hampir separo pedagang pasar Muntilan merasa masih keberatan dengan harga yang ditentukan oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Magelang.

Juwarno salah satu pengurus paguyupan pedagang pasar Muntilan saat dihubungi Borobudur News mengatakan bahwa harga yang ditentukan kemarin sebenarnya sudah turun 4 x lipat dari awalnya. “Dulu kami sudah 4 kali mengajukan proposal kepada Bupati Magelang dan Dinas terkait tentang harga kios dan los di Pasar Baru Muntilan, dan harga sekarang sudah turun banyak,” katanya siang ini (14/8).

Advertisements


“Namun namanya orang banyak ya beraneka ragam pendapatnya, ada yang sudah menerima legowo ada juga yang masih merasa keberatan terkait harga tersebut, ya kita selaku paguyupan hanya mampu menyampaikan aspirasi pedagang saja ke Dinas terkait,” imbuhnya.


Juwarno juga menyampaikan bahwa pihaknya yakni Paguyupan Pedagang Pasar Muntilan selalu berupaya melobby lagi ke pihak Pemda Kabupaten Magelang untuk menekan harga kembali. “Kami selalu berupaya, namun kita juga tidak mau melawan keputusan Pemda begitu saja,” paparnya.

Harga Kios dan Los memang beraneka ragam nominalnya, mulai Rp 6,5 juta hingga Rp 37 juta. “Kemarin saat sosialisasi bersama Dinas Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang sudah disepakati bersama untuk uang muka kios dan los setelah dilakukan negoisasi bersama para pedangan,”ungkapnya.

Untuk kios DP Rp 7,5 juta dan Los Rp 3,5 juta. ”Ini besok senin rencana akan ada penandatanganan MOU dari pihak pemilik Kios sekaligus memberikan DP-nya, dan dalam waktu setengah bulan ini akan menyelesaikan administrasinya sebelum awal bulan September 2019 mulai bertahap pindah ke Pasar Baru Muntilan,” jelasnya.

Ditanya terkait jumlah Kios, Los dan Lesehan, Juwarno menjawab sudah cukup menampung sekitar 3000an pedagang pasar Muntilan. “Palah mungkin ada satu dua los atau lesehan kosong karena terdapat tiang ditengah-tengahnya yang dirasa mengganggu untuk proses berjualan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa harga kios dan los beragam sesuai lokasi lantai dan bagiannya. Informasi yang diterima oleh Borobudur News untuk harga Kios dan Los di Pasar Muntilan yakni :

•           Lantai 1 kios depan sisi luar : 37 juta

•           Lantai 1 Kios belakang sisi dalam : 35,5 juta

•           Lantai 2 Kios depan sisi luar : 35,1 juta

•           Lantai 2 Kios belaknag sisi dalam : 33,3 juta

•           Los 1 (791 los) : 10,5 juta hingga 12,6 juta

•           Los 2 : 10 juta- 11,5 juta

•           Los Daging : 6,5 juta

(bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: