Serunya Turnamen Gateball di Komplek Borobudur

BNews-BOROBUDUR- Turnamen Gateball Jawa Tengah Open Seri IV tahun 2017 digelar di lapangan Gunadharma komplek Taman Wisata Candi Borobudur Magelang pagi ini (17/9). Sebanyak 32 team beregu putra putri terbagi dalam liga satu dan dua dari beberapa wilayah Jawa Tengah ikut andil dalam turnamen ini.

 

Acara diadakan oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia cabang Jawa Tengah ini memperebutkan juara 1-3 putra putri beregu. “Acara ini selain mencari bibit bibit pemain dan mengasah kemampuan atlet gateball di Jawa Tengah juga untuk mempersiapkan tim untuk ajan PONAS beberapa waktu kedepan di Papua,” ungkap Ketua Pergatsi Jawa Tengah Prasetyo Budi Yuwono kepada awak media.

 

Sebelum pertandingan resmi dilaksanakan panitia memberika ada acara medali untuk kejuaraan Gateball Forda Jateng 2017 yang berlangsung beberapa bulan lalu di Jepara. “Ini event yang lalu belum sempat kita sematkan penghargaan kepada juaranya dalam kesempatan ini sekalian kita berikan,” imbuhnya.

 

Sebagai juara pada event lalu yakni juara satu team Pena Semarang, Juara dua Wadas Lintang Wonosobo, Juara tiga Prambanan dari Klaten dan Juara 4 NGC dari Cilacap. “Dan setelah Turnamen di Borobudur ini dalam waktu dekat Team Gateball Beregu dari Borobudur akan mewakil Jateng di Kejurnas di Makasar,” ungkap Prasetyo.

 

Tampak hadir dalam pembukaan turnamen ini Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Iwan Sutiarso, Ketua III Koni Kabupaten Magelang Suwarso, Ketua Pergatsi Kabupaten Magelang, dan perwakilan dari PT TWC.

 

Suwarso menambahkan bahwa Pergatisi Kabupaten Magelang baru beberapa bulan di bentuk dan masih kurang familiar di masyarakat. “Saya harap dengan turnamen semacam ini akan memasyarakatkan cabang olah raga gate ball sehingga nanti pembinaan bibit bisa dimulai sejak dini sampai memberikan wadah yang veteran,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: