Ini Identitas Pria yang Tunggangi Sapi Raksasa dengan Santuy di Pasar Grabag

BNews—GRABAG—Sebuah video viral di media sosial, dimana ada seorang pria menunggangi seekor sapi raksasa berjalan di padatnya arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Grabag Magelang beberapa hari lalu. Sontak video tersebut banyak menjadi sorotan warga net setelah dibagikan beberapa akun media sosial publik di berbagai palfrom.

Setelah dilakukan penelusuran oleh tim Borobudur News, diketahui pria penunggang sapi tersebut bernama  Joko Prayogo pemuda berumur 23 tahun asal Bedoyo Desa Baleagung Kecamatan Grabag. Saat itu dia menunggangi seekor sapi dari pasar hewan grabag mau pulang kerumahnya di Bedoyo.

“Kebetulan saya bekerja sebagai penjual sapi (Blantik) di Pasar Hewan Grabag. Jadi setelah berjualan saya pulang naik sapi,” katanya saat diwawancarai Borobudur News (14/12).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS UNTUK IKUTI UPDATE DARI KAMI GRATIS (KLIK DISINI)

Sapi berjenis Peranakan Ongol (PO) dengan berat 670 kg perut kosong itu ditungganginya dengan santai menuju ke rumahnya melalui jalan raya Grabag.

“Sapi saya itu sering ikut kontes juga, jadi sudah terbilang jinak dan terlatih. Jarang-jarang sapi bisa terlatih dan jinak seperti itu, jadi saya berani naik sapi tersebut untuk pulang ke rumah,” imbuhnya.

Dan ternyata aksi itu pertama kali dilakukannya menunggangi sapi pulang ke rumah. Dan benar saja dia menempuh jarak lebih dari 10 kilometer dari Pasar Sapi Grabag menuju rumahnya.

Loading...

Dan sapi itu kuat. Bisa membawa sang pemiliknya sampai kerumah. Sapi itu tetap sehat meski berjalan cukup jauh.

Dia juga tidak tahu jika aksinya kemudian viral dimana-mana. Termasuk di media sosial instagram dan facebook.

Hingga berita ini ditulis, video Sapi Raksasa yang ditumpanginya sudah dilihat belasan ribu orang di instagram. Juga dibagikan ratusan orang di facebook. (bsn)

INI VIDEONYA :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: