DPD PKS Kabupaten Magelang Buka Posko Mudik Dr. Salim

BNews–MAGELANG– Sebagai agenda rutin, DPD Partai Keadilan Sejahatera (PKS) Kabupaten Magelang membuka Posko Mudik Lebaran. Lokasinya di Jalan Raya Magelang-Yogyakarta Kilometer (km) 11, Jethak, Blabak, Mungkid, Kabupaten Magelang.

Posko mudik DPD PKS Kabupaten Magelang ini dinamakan Posko Mudik Dr Salim. Dimana serentak dibuka di sejumlah titik jalur mudik di Indonesia.

Ketua DPD PKS, Abdul Azis, mengatakan posko tersebut akan beroperasi sejak 29 April hingga 4 Mei. Sejumlah fasilitas posko juga tersebut, mulai  tempat istirahat, tempat shalat, toilet gratis, charging handphone, layanan untuk anak.

“Selain itu kita sediakan tempat parkir aman, makan dan minum gratis, mobil untuk bantuan kedaruratan, dan beberapa fasilitas lain, seperti pijat refleksi,” katanya.

Disebutkan, posko tersebut merupakan program nasional. Sekaligus mengangkat nama tokoh internal PKS, yakni Ketua Majelis Syuro PKS, Dr Salim. Nama itu sengaja dimunculkan di berbagai kegiatan. Diharapkan agar tokoh tersebut lebih dikenal masyarakat, baik dari sisi ide-idenya maupun sosoknya.

Penokohan itu sejak menjelang Idul Adha tahun lalu. Dengan membagi satu juta paket daging kurban, yang berlanjut sampai sekarang berupa paket berbuka puasa dan sahur. Targetnya secara nasional sebanyak dua juta orang. Program berbuka dan sahur gratis itu di Kabupaten Magelang berjalan di setiap DPC, bahkan disediakan di Posko Mudik PKS.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain itu, dibukanya posko juga untuk mengenalkan logo baru PKS. Dahulu didominasi warna hitam dan putih, sekarang dengan oranye bulat. “Kami bekerja keras untuk mengenalkan sehingga berbagai kegiatan menonjolkan branding  partai yang sekarang,” jelasnya.

Dipaparkan, mulanya ada beberapa konstituen partai yang memberi teguran, kok sekarang ada PKS baru. “Apa ada PKS perjuangan,” kata Azis menirukan keluhan konstituen partainya.

Itu dinilai wajar karena tidak tahu proses pergantiannya kok muncul trend baru. Harapan dia jangan sampai muncul persepsi ada PKS baru.

Tentang keberadaan posko, kata dia, itu didirikan di jalur utama yang dilalui pemudik Lebaran. Di Dapil VI Kedu yang ada poskonya hanya di Jalan Raya Kota dan Kabupaten Magelang. Sedangkan di Temanggung dan Purworejo tidak ada. Tetapi personelnya ikut membantu di posko.

“Di daerah yang arus baliknya panjang, poskonya sejak 29 April sampai 8 Mei.Di Kabupaten Magelang mulai tanggal 28 yang dilaunching hari ini tanggal 29 April, rencana sampai tanggal 4 Mei,” jelasnya.

Sejak kemarin sudah banyak yang mampir posko. Poskonya buka 24 jam dibagi tiga shift. Hanya jeda di hari H Lebaran. Harapannya pemudik atau pejalan bisa mampir di rest area dadakan itu. “Harapan kami pemudik nyaman, bisa selamat sampai tujuan,” harapnya.

Salah satu pemudik yang mampir ke Posko PKS siang hari ini adalah Haryanto. Pria yang membawa rombongan delapan orang itu dari Bekasi mau pulang ke Gondosuli, Muntilan, Kabupaten Magelang. Kemarin dia berangkat malam hari sekitar pukul 23.00.

“Titik macet sebelum Cikampek, tapi setelah km 70 baru lancar sampai Magelang,” tuturnya.

Ketika ditanya kenapa berhenti di Pokso PKS, menurut dia, karena PKS partai yang sangat peduli dan terlihat di lapangan. Sering ada bakti sosial di masyarakat. “Maka ketika ada posko PKS saya pingin mampir sekalian beristirahat,” katanya.

Dia memuji pelayanannya bagus, menyediakan obat-obatan, makanan, juga disediakan tempat bermain bagi anak. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: