Setahun Berjuang Melawan Kanker, Perempuan Asal Dukun Akhirnya Meninggal

BNews—DUKUN—Setelah berjuang melawan penyakit ganasnya Kanker Rektum dengan menjalani perawatan di RSUP Sardjito Yogyakarta, Perempuan lereng merapi ini harus meyerah. Nunik Septiawati, 29 warga dusun Ngadipuro Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun ini menghembuskan nafas terakhirnya siang tadi (13/7).

“Benar, Mbak Nunik sudah meninggal dunia tadi sekitar jam 12.oo wib di RSUP Sardjito Yogyakarta,” ungkap Ketua Karang Taruna Ngadipuro, Anwar Hidayat  saat dihubungi Borobudur News sore ini (14/7).

Anwar juga menyampaikan bahwa dirinya bersama rekan-rekanya dan Kepala Desa saat ini berada di RSUP Sardjito Yogyakarta. “Kami sedang mengurus segala administrasinya, dan sore nanti jenazah akan kami bawa pulang ke rumah Orang Tuanya di Ngadipuro juga tidak jauh dari  rumah Mbak Nunik,”imbuhnya.

Dia mengatakan bahwa penyakit Kanker Rektum yang diderita Nunik sudah menjalar ke bagian tubuh lainnya. “Kankernya sudah menjalar ke Paru-paru dan mata, sejak beberapa hari lalu matanya sudah tidak mampu melihat lagi,” ungkap Anwar.

Loading...

Nunik Septiawati, 29, sebelumnya diberitakan hidup hanya bersama dua anaknya yang masih balita. Dan semenjak sakit dia dirawat olek kakaknya di satu kampungnya. Selama dirinya sakit tidak mampu beraktivitas seperti umumnya warga biasa. (bsn)

Simak Video saat Borobudur News mendatangi Nunik di Rumah Kakaknya sebelum mendapat perawatan :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: