Pasien Positif Corona Nyaris Tembus 1.300 Orang

BNews—NASIONAL— Pemerintah terus mengupdate jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19. Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Korona, Achmad Yurianto, menyebut sejauh ini nyaris menembus 1.300 kasus positif korona di Indonesia.

”Total kasus hari ini menjadi 1.285. Ada penambahan 130 kasus positif korona” kata Yuri dalam konferensi pers melalui saluran YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu sore ini (29/3).

Menurut Yuri, data terupdate ini dikumpulkan pemerintah hari ini, pukul 12.00 WIB hari ini. Pasien yang sembuh bertambah lima orang hingga total sembuh menjadi 64 orang.

”Sementara pasien meninggal bertambah 12 menjadi 114 orang,” terangnya.

Yuri mengungkapkan, penambahan kasus positif menunjukkan masih ada yang belum melaksanakan isolasi. Masih ada penularan karena kontak dekat dan belum rajin cuci tangan menggunakan sabun.

”Kami mengingatkan agar masyarakat menjaga jarak dalam komunikasi sosial. Baik dengan orang di luar rumah maupun di dalam rumah. Agar masyarakat menghindari kerumunan dan menggunakan masker,” pungkasnya. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: